Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pindo Deli Terbitkan MTN US$12,5 Juta

PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills menerbitkan medium term notes (MTN) senilai US$12,5 juta atau setara Rp170,78 miliar (asumsi kurs Rp13.662 per dolar AS) dengan bunga 6% per tahun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN - PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills menerbitkan medium term notes (MTN) senilai US$12,5 juta atau setara Rp170,78 miliar (asumsi kurs Rp13.662 per dolar AS) dengan bunga 6% per tahun.

Berdasarkan publikasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dikutip Minggu (2/2/2020), Pindo Deli mendaftarkan MTN dengan nama MTN Pindo Deli Pulp and Paper Mills I Tahun 2019. "Jenis dan tingkat bunga tetap 6 persen per tahun," papar KSEI pada publikasi Jumat (31/2/2020). 

Tanggal distribusi secara elektronik dijadwalkan berlangsung pada 3 Februari 2020. Adapun, pembayaran bunga pertama pada 3 Mei 2020. Dengan demikian, frekuensi pembayaran bunga tiap 3 bulan.

Dengan tenor 3 tahun, MTN yang diterbitkan Pindo Deli  akan jatuh tempo pada 3 Februari 2023 dengan jumlah pokoknya sebesar US$12,5 juta. Dalam penerbitan ini, bertindak sebagai agen pemantau yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, serta PT Sinarmas Sekuritas sebagai arranger.

Sebelumnya, Pindo Deli juga mendaftarkan MTN dengan nama MTN Pindo Deli Pulp and Paper Mills II Tahun 2020 dengan jumlah pokoknya sebesar Rp700 miliar. Jenis dan tingkat bunga tetap 10,50 persen per tahun.

Tanggal distribusi secara elektronik pada 22 Januari 2020. Pembayaran bunga pertama pada 22 April 2020. Dengan tenor 3 tahun, MTN tersebut akan jatuh tempo pada 22 Januari 2023.

Pindo Deli Pulp and Paper Mills merupakan perusahaan yang bergerak di industri pulp and kertas di Indonesia. Perusahaan dengan 3 pabrik di Kabupaten Karawang itu, mengolah bahan baku yaitu pulp menjadi beberapa macam jenis kertas meliputi kertas printing dan kertas non printing. Distribusi produknya mencakup pasar domestik dan ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper