Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Anggota LQ45, Direksi Janjikan Laba

Tower Bersama Infrastructure menjanjikan peningkatan laba bagi pemegang saham setelah menjadi anggota LQ45.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 02 Februari 2020  |  14:51 WIB
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk - Istimewa
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) menjanjikan fundamental yang apik agar bisa bertahan di indeks LQ45.

Helmy Yusman Santoso , Direktur Keuangan TBIG menyatakan dengan menjadi anggota indeks LQ45 maka sejumlah manfaat dapat diperoleh perusahaan. Salah satunya meningkatnya likuiditas saham perusahaan di bursa.

“Secara likuiditas harusnya bisa baik karena dianggap saham dengan kinerja yang baik. Tapi tentunya harus didukung dengan kinerja dan fundamental yang baik dari perseroan,” kata Helmy kepada Bisnis, Jumat (31/1/2020).

Perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa penyewaan menara tower terpadu bagi industri telekomunikasi ini akan berfokus untuk meningkatkan kinerja. Akhirnya upaya ini dapat mendongkrak laba.

“Kami direksi akan fokus untuk meningkatkan kinerja dan profitabilitas supaya bisa bertahan di LQ45,” tegasnya.

LQ45 merupakan indeks yang disusun oleh divisi penelitian dan pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Anggota indeks ini mencerminkan perusahaan dengan kapitalisasi besar maupun ditransaksikan dalam volume yang tinggi di market.

Sementara itu, untuk menunjang kinerja perusahaan maka pada 2020 ini TBIG menyiapkan rencana belanja modal Rp1 triliun hingga Rp2 triliun. Belanja ini sebesar 50 persen disiapkan dari  kas internal sementara sisanya berasal dari pinjaman.

“Kami menggunakan cashflow internal sebagai prioritas utama pendanaan. Sisanya baru didanai dari pinjaman,” katanya.

TBIG yang dirintis oleh Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono itu juga baru saja menerbitkan olbligasi global dengan nilai US$350 juta. Obligasi ini disebutkan mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 3,4 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tbig
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top