Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stabilkan Saham, ARNA Siapkan Dana Buyback Rp30 Miliar

Manajemen ARNA berharap dengan pembelian saham di bursa secara langsung, harga saham menjadi lebih stabil.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  17:44 WIB
COO PT Arwana Citramulia Tbk Edy Suyanto (kanan) bersama CFO PT Arwana Citramulia Tbk Rudy Sujanto memberikan penjelasan saat paparan kinerja di Jakarta, Jumat (1/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
COO PT Arwana Citramulia Tbk Edy Suyanto (kanan) bersama CFO PT Arwana Citramulia Tbk Rudy Sujanto memberikan penjelasan saat paparan kinerja di Jakarta, Jumat (1/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--PT Arwana Citramulia Tbk. berencana untuk melakukan pembelian kembali saham atau buy back dengan alokasi dana sebanyak-banyaknya Rp30 miliar.

Dalam keterbukaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (24/1/2020), manajemen perseroan menginformasikan pelaksanaan buy back akan diselesaikan dalam waktu enam bulan setelah tanggal RUPST, yang telah menyetujui rencana tersebut.

"Yaitu terhitung mulai 3 Maret 2020 hingga 1 September 2020," tulis manajemen Arwana Citramulia.

Dalam aksi ini, emiten dengan kode saham ARNA tersebut menyiapkan dana sebanyak-banyaknya senilai Rp30 miliar hingga harga maksimum sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan demikian, jumlah nominal saham yang akan dibeli perseroan akan tergantung pada harga di pasar bursa.

ARNA memperkirakan tidak ada dampak penurunan pendapatan dan laba perseroan dari rencana pelaksanaan buy back. Adapun, rencana ini bertujuan untuk menjaga kewajaran harga saham perseroan.

"Dengan pembelian saham di bursa secara langsung, harga saham menjadi lebih stabil dan berdampak positif bagi para pemegang saham perseroan," tambah manajemen.

Selain itu, harga yang stabil akan memberikan kepercayaan para pemegang saham. Diharapkan juga dengan kestabilan harga saham, akan mendorong menuju nilai yang wajar dan lebih baik, serta mencerminkan kinerja perseroan.

Pada penutupan perdagangan Jumat (24/1/2020), harga saham ARNA melemah 1,38 persen ke level Rp428. Sepanjang tahun berjalan, kinerja saham emiten produsen keramik ini turun 1,83 persen. Namun, dalam 1 tahun terakhir, saham ARNA menguat 1,90 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arwana citramulia
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top