Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Multifinance Tawarkan Obligasi Rp400 Miliar, Ini Rincian Bunganya

PT Sinar Mas Multifinance melanjutkan penawaran umum berkelanjutan melalui Obligasi Berkelanjutan I Sinar Mas Multifinance  dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp2 triliun.
Obligasi
Obligasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sinar Mas Multifinance melanjutkan penawaran umum berkelanjutan melalui Obligasi Berkelanjutan I Sinar Mas Multifinance  dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp2 triliun.

Berdasarkan keterangan yang dikutip dari keterbukaan informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, Kamis (16/1/2020), dalam emisi surat utang Obligasi Berkelanjutan I Sinar Mas Multifinance Tahap IV Tahun 2020 kali ini, jumlah pokok yang diterbitkan sebesar Rp400 miliar.

Perinciannya terdiri dari seri A dengan nilai pokok Rp150 miliar ditawarkan dengan bunga tetap sebesar 9,50% per tahun. Surat utang ini memiliki tenor 370 hari kalender sehingga akan jatuh tempo pada 10 Februari 2021.

Kemudian, seri B dengan jumlah pokok Rp250 miliar memiliki tingkat bunga 10,50% per tahun. Surat utang ini memiliki tenor yang lebih panjang yakni 3 tahun dan akan jatuh tempo pada 30 Januari 2023.

Jadwal penawaran umum akan dilakukan pada 24-27 Januari 2020. Adapun distribusi obligasi secara online direncanakan pada 30 Januari dan pembayaran bunga pertama obligasi pada 30 April 2020.

Selanjutnya bunga obligasi akan dibayarkan dengan frekuensi sekali dalam triwulan.

Emisi kali ini merupakan bagian terakhir dari Obligasi Berkelanjutan I Sinar Mas Multifinance Rp2 triliun yang berizin efektif sejak 29 Juni 2018.

Sebelumnya, perusahaan pembiayaan tersebut telah melakukan tiga kali penawaran dengan total jumlah yang terdistribusi sebesar Rp1,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper