Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT Timah (TINS) Sabet Penghargaan PROPER Hijau

PT Timah menekankan komitmen terhadap pengelolaan lingkungan dilakukan secara serius dan menggulirkan beragam upaya sehingga meraih PROPER Hijau dari Kementerian LHK.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  19:38 WIB
Direktur Operasi Produksi PT Timah Alwin Albar berjabat tangan dengan Menteri KLHK Siti Nurbaya saat menerima penghargaan PROPER Hijau. - Istimewa/PT Timah Tbk.
Direktur Operasi Produksi PT Timah Alwin Albar berjabat tangan dengan Menteri KLHK Siti Nurbaya saat menerima penghargaan PROPER Hijau. - Istimewa/PT Timah Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten plat merah PT Timah Tbk. (TINS) meraih penghargaan Progam Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini hanya diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan, melaksanakan sistem manajemen lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien, dan melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dengan baik.

Sekretaris Perusahaan Timah Abdullah Umar mengatakan pada tahun lalu perseroan hanya meraih PROPER Biru. Oleh karena itu TINS berupaya meningkatkan pengelolaan lingkungan, meningkatkan kontribusi kepada masyarakat serta pelestarian lingkungan.

“Kami bersyukur atas diraihnya PROPER Hijau ini, artinya komitmen PT Timah terhadap pengelolaan lingkungan dilakukan secara serius dan tentunya ini berkat dukungan dari berbagai pihak,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (8/1/2020).

Perseroan, lanjutnya, juga membangun dan mengoperasikan fasilitas pengolahan limbah. Kemudian, membentuk tim di seluruh area operasi yang bertugas mengawal program PROPER Hijau. Tim ini bekerja tidak hanya di internal perusahaan, tetapi bekerja sama dengan Pemerintah dan kelompok masyarakat.

Abdullah mengatakan perseroan akan meningkatkan standar pengelolaan lingkungan. Tujuannya adalah memperluas cakupan pengelolaan lingkungan yang diintegrasikan dengan proses bisnis strategis perusahaan di masa depan.

“Kami berupaya mempertahankan PROPER Hijau dan berharap dengan pembenahan sistem pengelolaan lingkungan yang terintegrasi dengan proses pertambangan kami bisa meraih PROPER Emas,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt timah tbk bumn
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top