Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Timah (TINS) Sabet Penghargaan PROPER Hijau

PT Timah menekankan komitmen terhadap pengelolaan lingkungan dilakukan secara serius dan menggulirkan beragam upaya sehingga meraih PROPER Hijau dari Kementerian LHK.
Direktur Operasi Produksi PT Timah Alwin Albar berjabat tangan dengan  Menteri KLHK Siti Nurbaya saat menerima penghargaan PROPER Hijau./Istimewa-PT Timah Tbk.
Direktur Operasi Produksi PT Timah Alwin Albar berjabat tangan dengan Menteri KLHK Siti Nurbaya saat menerima penghargaan PROPER Hijau./Istimewa-PT Timah Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten plat merah PT Timah Tbk. (TINS) meraih penghargaan Progam Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini hanya diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan, melaksanakan sistem manajemen lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien, dan melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dengan baik.

Sekretaris Perusahaan Timah Abdullah Umar mengatakan pada tahun lalu perseroan hanya meraih PROPER Biru. Oleh karena itu TINS berupaya meningkatkan pengelolaan lingkungan, meningkatkan kontribusi kepada masyarakat serta pelestarian lingkungan.

“Kami bersyukur atas diraihnya PROPER Hijau ini, artinya komitmen PT Timah terhadap pengelolaan lingkungan dilakukan secara serius dan tentunya ini berkat dukungan dari berbagai pihak,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (8/1/2020).

Perseroan, lanjutnya, juga membangun dan mengoperasikan fasilitas pengolahan limbah. Kemudian, membentuk tim di seluruh area operasi yang bertugas mengawal program PROPER Hijau. Tim ini bekerja tidak hanya di internal perusahaan, tetapi bekerja sama dengan Pemerintah dan kelompok masyarakat.

Abdullah mengatakan perseroan akan meningkatkan standar pengelolaan lingkungan. Tujuannya adalah memperluas cakupan pengelolaan lingkungan yang diintegrasikan dengan proses bisnis strategis perusahaan di masa depan.

“Kami berupaya mempertahankan PROPER Hijau dan berharap dengan pembenahan sistem pengelolaan lingkungan yang terintegrasi dengan proses pertambangan kami bisa meraih PROPER Emas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper