Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Sosok Pengganti Erick Thohir di Mahaka Media (ABBA)

PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) menunjuk pengganti Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang sebelumnya mengisi jabatan komisaris utama.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  14:58 WIB
Presiden Komisaris MAHAKA Grup yang juga salah satu Trustee Advisor Doogether Erick Thohir (dari kiri) bersama penasehat Doogether Shinta Dhanuwardoyo dan CEO Doogether Fauzan Gani memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi Doogether, di Jakarta, Selasa (10/10). - JIBI/Abdullah Azzam
Presiden Komisaris MAHAKA Grup yang juga salah satu Trustee Advisor Doogether Erick Thohir (dari kiri) bersama penasehat Doogether Shinta Dhanuwardoyo dan CEO Doogether Fauzan Gani memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi Doogether, di Jakarta, Selasa (10/10). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) menunjuk pengganti Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang sebelumnya mengisi jabatan komisaris utama.

Dikutip dari keterbukaan informasinya, Rabu (18/12/2019), melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) ditetapkan bahwa R. Harry Zulnardy mengisi jabatan komisaris utama hingga 2024. Adapun, Erick telah mengundurkan diri sejak 22 Oktober 2019 karena ditunjuk menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Berdasarkan laman Bloomberg, R Harry Zulnardy merupakan komisaris di perusahaan lain pada Grup Mahaka yakni PT Mahaka Visual Indonesia dan PT Republika Media Mandiri. Selain memegang jabatan komisaris, Harry pun tercatat menduduki posisi direksi di beberapa perusahaan.

R Harry Zulnardy, Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk., yang menggantikan Erick Thohir./www.nusantaraport.id

Harry menjabat sebagai Direktur Operasional di PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. sejak 2017 dan Presiden Direktur di PT Semesta Centramas sejak 2007. Terakhir, Harry juga tercatat menjabat sebagai direktur di PT Sarana Daya Mandiri.

Harry menyelesaikan pendidikan di Glendale College, California pada 1988 dan memperoleh gelar MBA dari Northrop University, California, United States pada 1990.

Selain Harry, nama Rudy Setia Laksmana juga didapuk menjadi komisaris. Sebelumnya, Rudy pernah menjabat sebagai Direktur PT Mahaka Media Tbk.

Atas perombakan di tubuh ABBA, berikut susunan baru komisaris dan direksi.

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : R Harry Zulnardy
Komisaris : Rudy Setia Laksmana
Komisaris Independen : Harry Danul

Direksi
Direktur Utama : Adrian Syarkawi
Direktur : Troy Reza Warokka

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir mahaka media
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top