Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indah Kiat (INKP) Terbitkan MTN Senilai Rp2,17 Triliun

Penerbitan MTN dilakukan sebagai alternatif pendanaan yang membutuhkan waktu yang lebih singkat dibandingkan proses pinjaman dari bank
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  18:52 WIB
Karyawan mencari informasi tentang obligasi di Jakarta, Rabu (17/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan mencari informasi tentang obligasi di Jakarta, Rabu (17/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. akan menerbitkan Medium Term Notes I Tahun 2019 (MTN) senilai Rp2,17 triliun yang akan digunakan untuk refinancing utang perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (11/12/2019), Direktur dan Corporate Secretary Indak Kiat Pulp & Paper Heru Santoso menyampaikan, perseroan akan melakukan penerbitan MTN sebesar Rp2,17 triliun dengan jangka waktu 3 tahun dan tingkat bunga tetap 10,25% per tahun.

Perseroan telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai arranger, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bertindak sebagai agen pemantau dalam penerbitan MTN tersebut.

Sebesar Rp1,89 triliun dari MTN itu, dibeli oleh pihak terafilisasi. Pembeli MTN, yaitu PT Asuransi Simas Jiwa senilai Rp1,88 triliun, PT Sinarmas Asset Management sebesar Rp1 miliar, dan PT Bank Sinarmas Tbk. sebesar Rp7 miliar.

Perseroan telah menunjuk KJPP Toto Suharto dan Rekan untuk melakukan penilaian dan memberikan pendapat kewajaran atas transaksi tersebut. Berdasarkan analisa rencana transaksi, analisa kualitatif dan kuantitatif serta analisa kewajaran nilai rencana transaksi, rencana transaksi tersebut wajar.

"Penerbitan MTN dilakukan sebagai alternatif pendanaan yang membutuhkan waktu yang lebih singkat dibandingkan proses pinjaman dari bank," terang manajemen.

Presiden Komisaris Indah Kiat Pulp & Paper Saleh Husin menyatakan Dewan komisaris menyetujui usulan yang diajukan direksi perseroan terkait dengan penerbitan MTN yang akan digunakan untuk keperluan refinancing utang perseroan.

Pada perdagangan Rabu (11/12/2019), harga saham INKP ditutup pada level Rp7.775 per saham, naik 25 poin atau menguat 0,32% dari harga penutupan perdagangan sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indah kiat medium term notes
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top