Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdagangan Perdana Pascalibur Sepekan, Indeks Shangai Composite Melesat

Bursa saham China bergerak menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (8/10/2019), perdagangan hari pertama setelah libur nasional satu pekan penuh.
Bursa China/Reuters
Bursa China/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham China bergerak menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (8/10/2019), perdagangan hari pertama setelah libur nasional satu pekan penuh.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Shanghai Composite menguat 0,82 persen pada pukul 10.26 WIB, sedangkan indeks CSI 300 terantau menguat 1,1 persen.

Sejumlah saham menjadi pendorong, di antaranya Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd. yang menguat 2,9 persen setelah membatalkan tawaran akuisisi London Stock Exchange Group Plc.

Menjelang pembicaraan perdagangan yang dijadwalkan pada Kamis pekan ini., para pejabat senior China mengindikasikan bahwa topik yang mereka ingin diskusikan telah mengerucut.

Saham emiten China yang diperdagangkan di bursa Hong Kong sedikit lebih rendah pekan lalu saat pasar saham daratan ditutup, sementara yuan offshore sedikit berubah hingga Senin. Indeks Hang Seng terpantau menguat 1 pesen pagi ini.

Sementara itu, saham Hangzhou Hikvision Digital Technology Co dan Zhejiang Dahua Technology Co menghentikan perdagangan setelah keduanya ditempatkan pada daftar hitam AS bersama dengan enam perusahaan teknologi Cina lainnya.

AS menuduh perusahaan-perusahaan yang masuk daftar hitam itu terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia terhadap minoritas Muslim di provinsi Xinjiang, China.

Seluruh emiten dalam daftar tersebut dilarang melakukan bisnis dengan perusahaan AS tanpa ijin dari pemerintah AS, meskipun beberapa perusahaan telah mempertahankan hubungan dengan perusahaan yang dilarang melalui anak perusahaan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper