AKSI EMITEN: Star Energy Dongkrak Kinerja BRPT, Grup Astra Bagi-Bagi Dividen

Berita mengenai rencana kinerja Star Energy yang mendongkrak kinerja PT Barito Pacific Tbk serta Grup Astra yang memutuskan untuk membagikan dividen interim menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (1/10/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  08:28 WIB
AKSI EMITEN: Star Energy Dongkrak Kinerja BRPT, Grup Astra Bagi-Bagi Dividen
Pengunjung berjalan di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai rencana kinerja Star Energy yang mendongkrak kinerja PT Barito Pacific Tbk serta Grup Astra yang memutuskan untuk membagikan dividen interim menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (1/10/2019).

Berikut perincian topiknya: 

Star Energy Dongkrak Kinerja BRPT. PT Barito Pacific Tbk. mengklaim kinerja Star Energy, entitas anak usaha di bisnis panas bumi, akan menopang kinerja perseroan hingga akhir tahun di tengah fluktuasi bisnis petrokimia yang sangat dipengaruhi kondisi global.

Grup Astra Bagi-Bagi Dividen. Meski kinerja belum maksimal, PT Astra International Tbk. dan PT United Tractors Tbk. memutuskan untuk membagikan dividen interim kepada pemegang saham perseroan sebagai pemanis bagi penggenggam saham Grup Astra.

Head Senior Vice President Royal Investium Sekuritas Janson Nasrial menjelaskan bahwa di tengah melambatnya pertumbuhan kinerja Grup Astra, keputusan pembagian dividen interim dinilai sangat baik.

MAPA Genjot Promosi Akhir Tahun. Emiten peritel lifestyle PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. bakal mengadakan berbagai macam promosi untuk menangkap momentum pada akhir tahun.

Sekretaris Perusahaan Map Aktif Adiperkasa Ratih Gianda mengatakan promosi yang diadakan meliputi produk-produk brand exclusive di multi brand maupun pada mono brand outlet. “Namun, untuk produk-produk new arrival tetap dengan penjualan harga normal,” ujarnya Senin (30/9).

MI Serbu Pasar ETF. Pasar exchange-traded fund (ETF) semakin semarak seiring dengan langkah sejumlah manajer investasi yang mulai ramai menerbitkan produk reksa dana yang dapat diperdagangkan di bursa tersebut.

Tambang Dairi Produksi 2022. PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS) menargetkan proyek tambang seng dan timah hitam yang berada di Tambang Dairi dapat berproduksi pada 2022. Berdasarkan catatan Bisnis sebelumnya, tambang seng dan timah hitam di Sumut itu memasuki tahap produksi pada 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar pasar

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top