Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pollux Properti (POLL) Serap 60% Capex Tahun Ini

Emiten properti PT Pollux Properti Indonesia Tbk. telah menyerap 60% dari belanja modal sebesar Rp1,2 triliun yang dianggarkan untuk tahun ini.
Chadstone Cikarang
Chadstone Cikarang

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Pollux Properti Indonesia Tbk. telah menyerap 60% dari belanja modal sebesar Rp1,2 triliun yang dianggarkan untuk tahun ini.

Direktur Keuangan Pollux Properti Lie Iwan Aliwayana menyampaikan, per Agustus 2019 perseroan telah merealisasikan belanja modal sekitar Rp720 miliar.

“Jadi 40%-nya nanti akan kami gunakan sesuai rencana. Tahun ini akan kami selesaikan proyek Chadstone dan untuk proyek Meisterstadt hand over mulai Desember, dan juga untuk persiapan proyek-proyek lain,” kata Iwan dalam paparan publik insidentil di BEI, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Adapun soft opening mall Chadstone di Cikarang telah diagendakan pada 26 September 2019. Sementara itu, pada Oktober, emiten bersandi saham POLL tersebut juga akan meluncurkan fase 2 apartemen Pollux Sky Suites di Mega Kuningan.

Selanjutnya, pada Desember, POLL akan melakukan serah terima unit apartemen Chadstone di Cikarang dan serah terima unit apartemen Meisterstadt tower 1 dan tower 2 di Batam. 

Perseroan menargetkan pendapatan tahun ini meningkat 112,93% menjadi Rp1,98 triliun dari posisi pendapatan pada tahun lalu.

Namun, yang baru diakui Per Juni 2019 tercatat senilai Rp403,51 miliar atau 20,4% dari target pendapatan yang telah diakui. Dengan demikian, sekitar Rp1,57 triliun atau 79,6% belum diakui pada 2019.

Adapun, pendapatan pada tahun ini berasal dari pengakuan pendapatan lanjutan dari booking sales pada tahun-tahun sebelumnya, yang mana hingga 2018 diperkirakan senilai Rp1,51 triliun ditambah dengan new booking sales tahun ini yang ditargetkan senilai Rp461 miliar.

Dengan demikian, POLL menargetkan laba bersih tahun ini naik 72% menjadi Rp394,44 miliar dari posisi pada akhir tahun lalu senilai Rp229,07%. Per 30 Juni 2019, perseroan tercatat telah mengantongi laba senilai Rp83,30 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper