UOB Kay Hian Sekuritas : Beli TLKM dan HMSP

Investor direkomendasikan melalukan aksi beli terhadap saham big caps pada Senin (29/7/2019), yakni TLKM dan HMSP.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  10:45 WIB
UOB Kay Hian Sekuritas : Beli TLKM dan HMSP
Karyawan berada di depan papan elektronik yang menampilkan harga saham di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, SEMARANG — UOB Kay Hian Sekuritas merekomendasikan investor melakukan aksi beli terhadap saham berkapitalisasi besar pada Senin (29/7/2019), yakni TLKM dan HMSP.

Dalam publikasi risetnya, Senin (29/7), tim analis UOB Kay Hian Sekuritas menuliskan sentimen pasar global diperkirakan cenderung netral pada hari ini. Pada perdagangan Jumat (26/7), Indeks Dow Jones dan Nasdaq masing-masing menguat 0,19 persen dan 1,11 persen.

Indeks AS menguat karena aksi beli pada saham sektor teknologi seperti Alphabet dan Intel menyusul kinerja laba yang lebih baik dari ekspektasi. Selain itu, data pertumbuhan ekonomi AS yang lebih baik dari ekspektasi turut memberikan sentimen positif terhadap pasar.

Pekan ini, investor global akan mencermati The Fed Meeting yang dijadwalkan digelar pada 30-31 Juli 2019, di mana The Fed diperkirakan akan menurunkan suku bunga sebesar 0,25 persen untuk mengantisipasi pengaruh perang dagang terhadap ekonomi AS.

“Investor global juga akan menunggu data non-farm payroll AS yang akan dirilis pada Jumat (3/8),” papar laporan itu.

Dari dalam negeri, investor masih akan mengantisipasi positif dan negatif kinerja laba emiten semester I/2019. Investor sebaiknya berhati-hati, disiplin, dan selektif dalam melakukan day trading mengingat pergerakan saham-saham cenderung mixed dan masih akan diwarnai oleh aksi sell on fact.

Untuk aspek teknikal, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali bergerak melemah pada perdagangan hari ini. Namun, pelemahan diperkirakan terbatas karena sudah terjadi sejak pekan lalu.

Rentang perdagangan untuk hari ini, diperkirakan berada di kisaran 6.275-6.390. Untuk sepanjang pekan ini, indeks diproyeksi bergerak melemah setelah sempat membentuk candlestick bearish pada pekan ini, dengan perkiraan bergerak di rentang 6.200-6.455.

Rekomendasi Harian
HMSP – BUY
Harga berpotensi rebound sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp2,900 dengan target keuntungan di level Rp3,150.

TLKM – BUY
Harga diperkirakan akan mengalami rebound sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp4,160 dengan target keuntungan di level Rp4,370.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, rekomendasi saham

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top