Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Emiten Baru Resmi Melantai di BEI pada Hari Ini

Berdasarkan data BEI, empat perusahaan tersebut memiliki total kapitalisasi pasar senilai Rp18,66 triliun sehingga kapitalisasi pasar BEI mencapai Rp7.273,41 triliun. Adapun, total emiten yang tercatat di BEI mencapai 645 perusahaan.
Pengunjung mengabadikan harga saham, di Jakarta, Kamis (3/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Pengunjung mengabadikan harga saham, di Jakarta, Kamis (3/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Empat emiten baru akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia pada perdagangan hari ini, Selasa (9/7/2019).

Berdasarkan data BEI, empat perusahaan tersebut memiliki total kapitalisasi pasar senilai Rp18,66 triliun sehingga kapitalisasi pasar BEI mencapai Rp7.273,41 triliun. Adapun, total emiten yang tercatat di BEI mencapai 645 perusahaan. Berikut empat emiten baru yang listing di BEI pada hari ini.

Pertama, PT Eastparc Hotel Tbk. mencatatkan saham di papan perdagangan BEI dengan kode saham EAST. Dalam initial public offering (IPO), perusahaan pengelola hotel, restoran, dan event organizer itu menghimpun dana Rp54,88 miliar. Dana itu diperoleh dengan melepas 412,63 juta saham pada level harga Rp133 per saham.

Kedua, PT DMAS Propertindo Tbk. mengantongi dana segar dari IPO sebesar Rp186,6 miliar. Emiten berkode saham KOTA itu melepas 933 juta saham dalam IPO seharga Rp200 per saham.

Emiten yang bergerak di sektor properti, hotel, dan manajemen services itu berencana menggunakan dana IPO untuk pembelian lahan Rp100 miliar dan modal kerja Rp86,6 miliar.

Ketiga, emiten dari sektor pembiayaan PT Fuji Finance Indonesia Tbk. melantai di BEI dengan kode saham FUJI. Dalam IPO, FUJI menerbitkan 300 juta saham pada harga pelaksanaan Rp110 per saham sehingga mengantongi dana segar Rp33 miliar untuk modal kerja.

Keempat, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. yang memiliki kode saham LIFE menerbitkan 393,75 juta saham pada harga pelaksanaan Rp12.100 per saham dalam IPO. Aksi IPO  ini merupakan aksi divestasi saham PT Sinar Mas Multiartha Tbk. sehingga dana hasil IPO senilai Rp4,76 triliun digenggam oleh emiten bersandi saham SMMA itu.

Setelah IPO, komposisi pemegang saham LIFE terdiri atas PT Sinar Mas Multiartha Tbk. 12,5%, Mitsui Sumitomo Insurance Co. Ltd. 50%, dan publik 37,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper