Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BERITA GLOBAL 5 JULI: Akankah Trump Intervensi Dolar AS?, Pilih Emas atau Bitcoin?

Berita mengenai tudingan manipulasi mata uang serta aset investasi emas dan bitcoin menjadi sorotan media nasional, Jumat (5/7/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai tudingan manipulasi mata uang serta aset investasi emas dan bitcoin menjadi sorotan media nasional, Jumat (5/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Akankah Trump Intervensi Dolar AS? Pasar kini menanti langkah Washington dalam menyikapi laju nilai tukar dolar AS seiring dengan makin seringnya Presiden AS Donald Trump menuduh Eropa dan China memanipulasi mata uangnya. (Bisnis Indonesia)

Korsel Bersiap Membalas Jepang. Korea Selatan berpotensi melakukan aksi balasan atas pembatasan ekspor bahan baku teknologi tinggi yang diberlakukan Jepang, di tengah perselisihan tentang tenaga kerja paksa pada masa perang serta ancaman yang dapat mengganggu pasokan chip memori dan smartphone global. (Bisnis Indonesia)

Pilih Emas atau Bitcoin? Emas dan bitcoin berhasil menjadi salah satu aset investasi yang paling diuntungkan pada paruh pertama tahun ini. Namun, peningkatan nilai kedua aset yang terjadi bersamaan tersebut memunculkan kembali perdebatan terkait dengan aset investasi mana yang akan menjadi tempat penyimpanan nilai lebih baik. (Bisnis Indonesia)

IMF Setujui Pinjaman US$6 M untuk Pakistan. Dana Moneter Internasional (IMF) pada Rabu (3/7) waktu setempat menyetujui pinjaman US$6 miliar bertenor tiga tahun untuk Pakistan. (Investor Daily)

Kurang Transparan, Jerman Mendenda Facebook €2 Juta. Kementerian Kehakiman Jerman hari Selasa (2/7) mengumumkan pengenaan sanksi denda senilai €2 juta kepada Facebook. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper