Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danareksa Investment Management Luncurkan Investasik, Platform Pembelian Reksa Dana Online

Aplikasi berbasis online itu memudahkan nasabah dan calon nasabah Danareksa untuk membeli dan berinvestasi di produk-produk reksa dana.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  17:03 WIB
Peluncuran layanan jual beli reksa dana online Investasik milik Danareksa Investment Management
Peluncuran layanan jual beli reksa dana online Investasik milik Danareksa Investment Management

Bisnis.com, JAKARTA — PT Danareksa Investment Management (DIM) resmi meluncurkan aplikasi investasi berbasis mobile ‘Investasik’ yang dapat diunduh di appstore dan playstore.

Aplikasi berbasis online itu memudahkan nasabah dan calon nasabah Danareksa untuk membeli dan berinvestasi di produk-produk reksa dana. DIM memang tengah menggalakan kampanye reksa dana untuk generasi milenial agar gemar berinvestasi.

Marsangap P. Tamba, Direktur Utama DIM mengatakan bahwa perkembangan teknologi yang semakin mudah dan akrab di kalangan genwrasi milenial, menjadi peluang bagi perusahaan itu untuk mengembangkan layanan.

“Milenial sudah saatnya untuk memikirkan mulai berinvestasi. Perkembangan teknologi saat ini kian membuka akses dan memberikan banyak pilihan untuk berinvestasi dan untuk itu perlu dimanfaatkan keberadaannya oleh milenial untuk masa depan mereka. Sebagai contoh, untuk liburan, beribadah, membeli rumah atau bahkan persiapan pensiun,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/7/2019).

Aplikasi mobile “Investasik” mengusung konsep Investasi itu ASIK singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit.

“Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya,” ungkapnya.

Adanya “Investasik” kian melengkapi produk dan layanan DIM. Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi reksa dana DIM, tersedia pula berbagai pilihan reksa dana DIM dari mulai reksa dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga reksa dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

Selain memudahkan karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, nominal pembelian pun sangat terjangkau yakni cukup dengan Rp10.000.

“Kini tidak ada alasan lagi untuk kita tidak berinvestasi.”

Pada acara peluncuran diadakan juga diskusi dengan format talkshow bertema ASIKnya Investasi Reksa Dana untuk masa depan terencana, yang menghadirkan Perwakilan OJK yakni Solihin selaku Kepala Bagian Pengembangan Kebijakan Pengelolaan Investasi, Financial Planner dari Finansia Consulting Eko Endarto, Head of Retail DIM Bagus Setyawan, dan Content Creator dan Influencer Jovial Da Lopez.

Eko Endarto menyarankan agar generasi milenial mulai sadar dengan investasi karena dalam investasi tidak pernah ada kata cepat atau lambat.

 Sebab dalam investasi tidak pernah ada kata terlalu cepat dan terlambat. Hasil bisa dicapai bila kita memiliki tujuan yang jelas, produk yang tepat dan komitmen tinggi dalam mencapainya,” tutup Eko.

“Walaupun mungkin saat ini para milenial masih di usia muda dan sudah punya penghasilan, sebaiknya mulailah berinvestasi untuk merencanakan kebutuhan jangka panjangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi reksa dana danareksa investment management
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top