ABM Investama (ABMM) Finalisasi Dua Kontrak Jasa Pertambangan Baru

ABM Investama Tbk. tengah melakukan finalisasi dua kontrak jasa pertambangan baru yang akan digarap melalui entitas anak PT Cipta Kridatama.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  15:38 WIB
ABM Investama (ABMM) Finalisasi Dua Kontrak Jasa Pertambangan Baru
ABM Investama - abm/investama.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT ABM Investama Tbk. tengah melakukan finalisasi dua kontrak jasa pertambangan baru yang akan digarap melalui entitas anak PT Cipta Kridatama.

Direktur dan CFO ABM Investama Adrian Sjamsul mengatakan perseroan akan mendapatkan dua kontrak jasa pertambangan baru. Pekerjaan itu akan berasal dari klien baru.

“Rencananya ditandatangani satu di akhir Juni 2019 atau awal Juli 2019 dan satu lagi di bulan depan,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (25/6/2019).

Dia belum membeberkan nilai kontrak dan volume yang akan diteken dengan klien baru tersebut. Akan tetapi, pihaknya mengklaim pekerjaan tersebut terbilang besar dan berdurasi life of mine atau umur tambang.

Dengan tambahan kontrak tersebut, lanjut dia, realisasi operasional perseroan diklaim akan lebih baik tahun ini. Menurutnya, emiten berkode saham ABMM itu berpeluang melampaui target operasional jasa pertambangan yang dibidik tahun ini.

Pada Februari 2019, ABMM juga telah meneken kontrak jasa pertambangan dengan PT Muara Alam Sejahtera. Nilai kontrak yang dikantongi perseroan senilai US$114 juta. Pekerjaan itu didapatkan perseroan untuk area tambang yang terletak di Marapi, Sumatra Selatan. Durasi yang diteken selama 3 tahun.

Adapun, beberapa jasa penambangan yang dikerjakan di lokasi Muara Alam Sejahtera yakni pemindahan material, penyewaan alat berat, dan pengangkutan batu bara. 

Manajemen ABMM memang tidak menyampaikan target volume volume lapisan penutup atau overburden removal (OB) pada 2019. Namun, perseroan menyatakan akan memacu lini usaha tersebut melalui Ciptra Kridatama.

Pada 2018, perseroan tercatat merealisasikan volume OB 140 juta bank cubic meter (BCM).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
abm investama, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top