Bakal Jadi Pendatang Baru di Lantai Bursa, Ini Profil DMS Propertindo

Calon emiten PT DMS Propertindo Tbk. merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan properti, perhotelan dan jasa manajemen hotel, baik secara langsung maupun melalui entitas anak.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  14:25 WIB
Bakal Jadi Pendatang Baru di Lantai Bursa, Ini Profil DMS Propertindo
Karyawan memantau pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta, Jumat (5/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon emiten PT DMS Propertindo Tbk. merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan properti, perhotelan dan jasa manajemen hotel, baik secara langsung maupun melalui entitas anak.

Mengutip dari keterangan resmi perseroan, konsep pengembangannya adalah properti berskala menengah yang terdiri dari hunian dan area komersial dalam sebuah komplek bangunan, telah dirancang dan dikembangkan sesuai dengan konsep Livable City.

Perseroan secara berkesinambungan mencari daerah pemukiman yang sudah memiliki infrastruktur dan secara demografi memiliki potensi pasar dalam mengembangkan kawasan pemukiman dengan konsep mixed use, yaitu menyediakan alternatif tempat tinggal yang berkualitas tinggi dan bernilai lebih.

Sementara itu, pendapatan usaha perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada Desember 2018 adalah senilai Rp170 miliar mengalami peningkatan sebesar Rp 138 miliar dari pendapatan usaha perseroan pada tahun sebelumnya senilai Rp32 miliar.

"Hal ini terutama disebabkan oleh adanya penjualan tanah, juga adanya penjualan unit rumah dan pendapatan dari hotel," ujar Direktur Utama DMS Propertindo Mohamad Prapanca, Jumat (21/6/2019).

Laba tahun berjalan perseroan pada 2018 senilai Rp13 miliar mengalami peningkatan dari dari tahun sebelumnya Rp11 miliar.

Adapun jumlah aset perseroan pada tanggal 31 Desember 2018 sebesar Rp 1,22 triliun, meningkat sebesar Rp70 miliar atau 6,02% dibandingkan dengan jumlah aset pada 2017 sebesar Rp 1,15 triliun. "Peningkatan ini terutama disebabkan oleh kenaikan nilai piutang usaha atas penjualan tanah," jelasnya.

Saat ini, DMS melalui entitas anak perseroan telah memiliki persediaan tanah yang sedang dan akan dikembangkan, antara lain:

1. Tanah seluas 1,8 ha yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan yang sedang dikembangkan menjadi rumah tapak melalui entitas anak.

2. Tanah seluas 49,2 ha yang berlokasi di Samarinda yang rencananya akan dikembangkan rumah tapak dan area komersial melalui entitas anak.

3. Tanah seluas 1,4 ha yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan yang rencananya akan dikembangkan menjadi apartemen melalui entitas anak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup