Perkuat Modal, Dewata Freightinternational (DEAL) Siapkan Rights Issue

PT Dewata Freightinternational Tbk. berencana untuk menggalang dana segar guna memperkuat modal perseroan pada tahun ini.
Perkuat Modal, Dewata Freightinternational (DEAL) Siapkan Rights Issue
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  18:12 WIB
Perkuat Modal, Dewata Freightinternational (DEAL) Siapkan Rights Issue
Siluet karyawan di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Dewata Freightinternational Tbk. berencana untuk menggalang dana segar guna memperkuat modal perseroan pada tahun ini.

Direktur Keuangan Dewata Freightinternational Nurhasanah mengatakan bahwa perseroan akan menggalang dana melalui skema rights issue dalam waktu dekat.

Aksi korporasi tersebut telah mendapatkan restu dari pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham yang digelar perseroan pada Jumat (14/6/2019).

“Jumlah saham yang mau diterbitkan sebanyak-banyaknya 280 juta saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar,” ujarnya di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Adapun dari gelaran tersebut, dana yang dihimpun tersebut sebagian akan digunakan perseroan untuk pengambilalihan saham PT Atlas Dayana Kapital.

Emiten berkode saham tersebut akan mengakuisisi 51% dari total saham yang disetor pada Atlas Dayana Kapital, sehingga perseroan menjadi pengendali atau pemegang saham utama.

“Akuisisi Atlas Dayana Kapital senilai Rp10,86 miliar,” jelasnya.

Selain itu, dana yang berhasil diserap akan digunakan untuk memperkuat anak usaha dari Atlas Dayana Kapital setelah akuisisi tersebut berhasil dilakukan.

Perseroan mengalokasikan dana sebesar Rp97 miliar untuk memperkuat permodalan anak usahanya tersebut.

“Dana tersebut untuk pembelian aset kapal dan modal kerja,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top