Moratelindo Siapkan Capex Rp2,6 Triliun

PT Mora Telematika Indonesia menganggarkan belanja modal senilai Rp2,6 triliun dari penerbitan sukuk dan pinjaman perbankan.
Moratelindo Siapkan Capex Rp2,6 Triliun Anitana Widya Puspa | 13 Juni 2019 06:45 WIB
Moratelindo Siapkan Capex Rp2,6 Triliun
Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) Galumbang Menak didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, usai due diligence meeting & investor gathering penawaran umum sukuk ijarah berkelanjutan I Moratelindo tahap I tahun 2019 dengan target dana yang akan dihimpun mencapai Rp3 triliun, di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mora Telematika Indonesia menganggarkan belanja modal senilai Rp2,6 triliun dari penerbitan sukuk dan pinjaman perbankan.

Direktur Utama Moratelindo, Galumbang Menak memerinci sumber pembiayaan juga berasal dari sisa obligasi tahun sebelumnya sekitar Rp200 miliar, pinjaman BNI Rp 400 miliar, Bank Mandiri Rp 600 miliar sisanya kas internal.

Anggaran tersebut digunakan untuk membangun kabel serat optik. Pasalnya, perusahaan telah menandatangani kontrak senilai Rp1,3 triliun dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk merapihkan kabel serat optik dari tiang ke dalam tanah. Selain itu, perseroan juga akan mendukung Yogyakarta menuju smart city.

Rencananya perusahaan akan membangun tower kecil di dua kota itu.

Saat ini Moratelindo juga tengah mengerjakan Proyek Strategis Nasional yakni Proyek Palapa Ring Paket Barat dan Paket Timur senilai Rp 6,4 trililun dengan membentuk Badan Usaha Pelaksana yakni PT Palapa Ring Barat dan PT Palapa Timur Telematika.

Proyek Palapa Ring merupakan proyek Kerja Sama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) dalam sektor telekomunikasi dengan skema pembayaran ketersediaan layanan atau availability payment (AP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telekomunikasi, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top