Bank Ina (BINA) Perkuat Grup Indofood

PT Bank Ina Perdana Tbk. berencana memperbesar pinjaman kepada jaringan distributor Grup Indofood.
Novita Sari Simamora | 13 Mei 2019 07:01 WIB
Indofood - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Ina Perdana Tbk. berencana memperbesar pinjaman kepada jaringan distributor Grup Indofood.

Direktur Bank Ina Perdana Kung Hui Ngo mengungkapkan, perseroan akan memperbesar segmen usaha ritel dan komersial. Dia mengungkapkan, BINA akan memberikan pinjaman pada jaringan distribusi PT Indofood CBP Sukses makmur Tbk. (ICBP).

"Untuk tahap awal, kami masuk ke jaringan distribusi Indomie, sebab jaringannya sangat banyak," ungkapnya di Gedung Bursa Efek, akhir pekan lalu.

Selain itu, BINA juga tengah menjajaki kerja sama dengan Indomobil untuk menyalurkan pembiayaan distributor. Dia optimistis kinerja pada tahun ini bakal lebih baik.

BINA memproyeksikan raihan laba dan pendapatan pada 2019 bisa tumbuh masing-masing senilai 14%--17% dan 10%-12%.

Sebagai informasi, pada 2 tahun lalu, saham emiten bank berkode saham BINA berhasil dibeli oleh Grup Salim melalui NS Financials Fund dan NS Asean Finacial Fund masing-masing sebesar 10,49% dan 18,29%. Maka total kepemilikan Grup Salim di BINA mendekati 30%.

Pada tahun ini, BINA memproyeksikan rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) bisa ditekan ke level 2%. Sebelumnya, NPL net dan gross pada 2018 masing-masing 2,43% dan 4,6%.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indofood, kinerja emiten, bank ina

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup