Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Pertahankan Peringkat idAA+ untuk Obligasi Indofood Sukses Makmur (INDF)

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat idAA+ terhadap PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan dua obligasi perseroan yang jatuh tempo pada 2019 dan 2022. 
Indofood/Antara
Indofood/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat idAA+ untuk PT Indofood Sukses Makmur Tbk. dan dua obligasi perseroan yang jatuh tempo pada 2019 dan 2022. 

Dikutip dari keterbukaan informasi di BEI pada Rabu (10/4/2019), peringkat idAA+ dengan outlook stabil atas perseroan berlaku untuk periode 4 April 2019 hingga 1 April 2020. 

Adapun, dua obligasi yang dimaksud yakni obligasi VII tahun 2014 PT Indofood Sukses Makmur Tbk. senilai Rp2 triliun yang jatuh tempo pada 13 Juni 2019, dan obligasi VIII Tahun 2017 dengan nilai yang sama yang jatuh tempo pada 22 Mei 2022. 

Peringkat idAA+ untuk obligasi VII tahun 2014 untuk periode 4 April 2019 hingga 13 Juni 2019. Begitu pula, peringkat yang sama untuk obligasi VIII tahun 2017 untuk periode 4 April 2019 hingga 1 April 2020. 

"Efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggiyang diberikan, dan kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut, dibandingkan dengan obligor lainnya di Indonesia adalah sangat kuat. Tanda tambah (+) menunjuukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata rata kategori yang bersangkutan," mengutip laporan tersebut, Rabu (10/4/2019). 

Sebelumnya, emiten dengan kode saham INDF itu pada Februari kemarin, mengumumkan sedang melakukan persiapan untuk melakukan penawaran umum atas efek bersifat utang (penawaran umum obligasi) dalam mata uang rupiah. Untuk pelaksanaan proses penawaran umum obligasi tersebut, perseroan berniat untuk menunjuk 6 join lead underwriters yaitu PT Mandiri Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PTDBSVickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper