Kerek Penjualan, Sentra Food (FOOD) Andalkan Produk Baru

Emiten pengolahan daging, PT Sentra Food Indonesia Tbk. bakal memperkenalkan produk baru guna mengerek penjualan mencapai Rp150 miliar pada 2019 atau tumbuh 22,89% secara tahunan. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 10 April 2019  |  18:37 WIB
Kerek Penjualan, Sentra Food (FOOD) Andalkan Produk Baru
Pengunjung menggunakan smartphone di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan saham di BEI, Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten pengolahan daging, PT Sentra Food Indonesia Tbk. bakal memperkenalkan produk baru guna mengerek penjualan mencapai Rp150 miliar pada 2019 atau tumbuh 22,89% secara tahunan. 

Corporate Secretary Sentra Food Indonesia Karina Larasari Putri mengatakan, emiten dengan kode FOOD melalui entitas anaknya, PT Kemang Food Industries, berencana merilis tiga hingga lima produk baru pada tahun ini. Perseroan mengandalkan beberapa produk baru untuk meningkatkan penjualan. 

Di samping itu, FOOD juga mengembangkan pasar di sektor retail dan horeka (hotel, restoran, dan kafe) seiring dengan peluang yang masih terbuka lebar. Adapun, pertumbuhan penjualan FOOD yang mencapai 21,72% secara tahunan pada 2018, didorong oleh kenaikan volume penjualan sekitar 16% dan harga jual rata-rata sekitar 5%.

"Pasar baru mencakup sektor retail dan horeka. Pada saat ini peluang FOOD masih terbuka lebar di sektor retail maupun horeka secara nasional. FOOD belum merencanakan ekspansi lain pada tahun ini," katanya, pada Selasa (8/4/2019). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top