Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WINS Siapkan Rencana Private Placement

Emiten perkapalan PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan melepas 9,98% saham.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkapalan PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan melepas 9,98 persen saham.

Dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia Sabtu (6/4/2019), WINS melaporkan rencana private placement dengan melepas sebanyak-banyaknya 9,98 persen saham dari modal ditempatkan dan disetor. Jumlah saham yang dilepas sebanyak 423 juta lembar.

“Dengan asumsi seluruh saham baru diterbitkan sesuai rencana, pemegang saham akan terkena dilusi persentase kepemilikan hingga 9,08 persen,” paparnya.

Rapat persetujuan aksi korporasi ini dilakukan pada 14 Mei 2019. Pemegang saham yang berhak hadir dan memberikan suara dalam RUPS pada 18 April 2019.

Mata agenda mencakup, pertama, pemberhentian pelaksanaan  private placement 200 juta saham yang sebelumnya telah disetujui dalam RUPS 18 Mei 2017, yang habis masa berlaku pada 18 Mei 2019.

Kedua, persetujuan private placement dengan menerbitkan 400 juta saham baru dengan masa berlaku penerbitan 14 Mei 2021. Perseroan juga menerbitkan 23 juta saham baru untuk manajemen dan karyawan dalam jangka waktu 5 tahun.

Aksi private placement akan berdampak kepada beberapa hal, seperti penurunan rasio utang terhadap ekuitas perseroan, perolehan modal kerja untuk pengembangan usaha, dan rencana perkembangan usaha seiring dengan membaiknya industri migas.

Selanjutnya, jumlah saham perseroan yang bertambah diharapkan meningkatkan likuiditas perdagangan. Akhir pekan ini, saham WINS naik 0,88 persen atau 2 poin menjadi Rp228.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper