Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indo Tambangraya Megah (ITMG) Realisasikan 61 Persen Target Penjualan

PT Indo Tambangraya Megah Tbk. mengklaim telah merealisasikan 61% dari total target volume penjualan yang dibidik pada 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 25 Maret 2019  |  18:30 WIB
Direksi PT Indo Tambangraya Megah Tbk. menggelar konferensi pers usai menggelar rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Senin (25/3/2019)./Bisnis - M. Nurhadi Pratomo
Direksi PT Indo Tambangraya Megah Tbk. menggelar konferensi pers usai menggelar rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Senin (25/3/2019)./Bisnis - M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indo Tambangraya Megah Tbk. mengklaim telah merealisasikan 61% dari total target volume penjualan yang dibidik pada 2019.

Direktur Indo Tambangraya Megah Jusnan Ruslan mengungkapkan perseroan sudah merealisasikan 61% target penjualan sampai dengan Februari 2019. Pihaknya menyebut sisa target ini masih dalam proses. “Pada awal maret sudah melakukan penambahan,” ujarnya di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Sebagai catatan, emiten berkode saham ITMG itu membidik produksi 23,6 juta ton. Total volume penjualan yang dibidik senilai 26,5 juta ton.

Di sisi lain, Yulius Kurniawan Gozali, Direktur Indo Tambangraya Megah memproyeksikan perseroan mampu merealisasikan produksi sebanyak 5 juta ton pada kuartal I/2019. Jumlah itu menurutnya tumbuh sekitar 19,04% dari realisasi 4,2 juta ton pada kuartal I/2018.

Dia mengatakan perseroan menyiapkan rencana belanja modal sekitar US$121,9 juta pada 2019. Dana itu akan digunakan untuk sejumlah kebutuhan operasional perseroan.

Salah satu alokasi belanja modal akan dikeluarkan untuk entitas anak PT Bharinto Ekatama senilai US$31,2 juta. Anggaran itu rencananya akan digunakan untuk perluasan pelabuhan.

Yulius menjelaskan bahwa alokasi belanja modal yang disiapkan tersebut di luar kebutuhan merger dan akuisisi serta pengembangan pengembangan proyek kelistrikan.

“Jadi alokasi belanja modal untuk operasional seperti infrastruktur, pengembangan, beli mesin dan sebagainya. Proyek kelistrikan dan akuisisi di luar itu,” jelasnya.

Terkait dengan proyek kelistrikan, dia mengatakan saat ini perseroan masih melakukan feasibility study. Menurutnya ITMG tengah mengincar pembangkit listrik tenaga surya atau solar serta pembangkit listrik tenaga air.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten indo tambangraya megah
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top