Wijaya Karya (WIKA) Tetapkan Jajaran Direksi dan Komisaris Baru

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. melakukan pergantian pada jabatan komisaris dan direksi perusahaan yang baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Senin (25/3/2019).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 25 Maret 2019  |  16:25 WIB
Wijaya Karya (WIKA) Tetapkan Jajaran Direksi dan Komisaris Baru
(Dari kanan) (Pakai batik) Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu, Direktur QHSE Wika Danu Prijambodo, Direktur Utama WIKA Tumiyana, Direktur Operasi WIKA Bambang Pramujo, Direktur Operasi WIKA Destiawan Soewardjono, Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Novel Arsyad usai konferensi pers RUPSLB WIKA, Jakarta, Senin (25/3/2019)./Bisnis - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. melakukan pergantian pada jabatan komisaris dan direksi perusahaan yang baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Senin (25/3/2019).

Para pemegang saham menyetujui perubahan kepengurusan perseroan. Adapun, perubahan tersebut meliputi pergantian dua posisi komisaris dan satu posisi direksi perseroan.

Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana mengatakan bahwa pergantian tersebut dilakukan perseroan karena terjadi kekosongan akibat pengunduran diri, habis masa jabatan, dan berpindah ke posisi yang baru.

Dalam jajaran komisaris, Imas Aan Ubudiah mengundurkan diri dari jabatannya sebelumnya yakni sebaga Komisaris Independen perseroan, sedangkan Eddy Kristianto telah habis masa jabatannya sebagai Komisaris perseroan dan digangikan oleh Edy Sudarmanto.

Sementara itu, dalam jajaran direksi perseroan, posisi Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat oleh Antonius N. S. Kosasih digantikan oleh Ade Wahyu.

“Pergantian pengurus direktur keuangan karena yang sebelumnya pindah ke Taspen sebagsi direktur investasi, jadi terjadi kekosongan direksi, WIKA setelah diadakan RUPSLB mengangkat Pak Ade Wahyu yang sebelumnya menjabat GM Keuangan Wika,” ujarnya usai rapat di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi perseroan yang baru:

Komisaris Utama: Imam Santoso

Komisaris Independen: Achmad Hidayat

Komisaris Independen: Suryo Hapsoro Tri Utomo

Komisaris: Liliek Mayasari

Komisaris: Freddy Saragih

Komisaris: Edy Sudarmanto


Direktur Utama: Tumiyana

Direktur Operasi I: Agung Budi Waskito

Direktur Operasi II: Bambang Pramujo

Direktur Operasi III: Destiawan Soewardjono

Direktur Human Capital dan Pengembangan: Novel Arsyad

Direktur QHSE: Danu Prijambodo

Direktur Keuangan: Ade Wahyu

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wijaya karya, wika, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top