5 Terpopuler Market, Malaysia Siap Gugat Komisi Eropa dan Data Penjualan Mobil Pengaruhi Gerak IHSG

Malaysia yang juga akan menggugat Uni Eropa ke WTO terkait rencana penghapusan minyak kelapa sawit menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada hari Senin (18/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Maret 2019  |  09:52 WIB
5 Terpopuler Market, Malaysia Siap Gugat Komisi Eropa dan Data Penjualan Mobil Pengaruhi Gerak IHSG
Petani memindahkan kelapa sawit hasil panen ke atas truk di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Rachman

1. Lawan Penghapusan Sawit, Malaysia Siap Gugat Komisi Eropa

Setelah Indonesia, kini giliran Malaysia yang akan menggugat Uni Eropa ke Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO) soal rencana penghapusan minyak kelapa sawit (crude palm oil) sebagai bahan bakar.

Malaysia siap menempuh jalur tersebut, jika organisasi antarpemerintahan tersebut melanjutkan rekomendasi dari Komisi Eropa.

Baca selengkapnya di sini.

2. IHSG Terancam Terkoreksi Wajar

Pergerakan IHSG awal pekan depan, Senin (18/03/2019) diprediksi terancam terkoreksi.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan terlihat pola shooting star candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

Baca selengkapnya di sini.

3. Raja Aluminium Rusia Gugat Pemerintah AS

Taipan logam asal Rusia, Oleg Deripaska, menggugat Amerika Serikat, mengklaim bahwa mereka telah melampaui batas hukumnya dalam menjatuhkan sanksi dan menjadikannya "korban terbaru" dalam penyelidikan AS atas dugaan campur tangan Rusia pada pemilu AS pada 2016.

Oleg Deripaska, miliarder industri logam, menggugat Departemen Keuangan AS dan Sekretaris Steven Mnuchin di Washington pada hari Jumat (15/3), meminta seorang hakim federal untuk menghapus sanksi pembatasan pada bisnisnya secara global.

Baca selengkapnya di sini.

4. Musim Pembagian Dividen, Minim Dampaknya ke Pasar Obligasi

Efek pembagian dividen emiten saham dalam beberapa waktu mendatang diperkirakan akan relatif minim dampaknya terhadap kinerja pasar obligasi, kendati sentimen pembagian dividen berpotensi menekan rupiah.

Menjelang akhir batas waktu penerbitan laporan keuangan tahunan 2018, beberapa emiten sudah mulai mengumumkan rencana rapat umum pemegang saham tahunan serta pembagian dividen.

Baca selengkapnya di sini.

5. Indosurya Bersinar Sekuritas : Data Penjualan Mobil Pengaruhi Gerak IHSG

Indosurya Bersinar Sekuritas menyebutkan rilis data perekonomian tentang penjualan roda empat serta pertumbuhan pinjaman yang akan terlansir pada hari ini akan memberikan warna terhadap pergerakan harga saham emiten terkait.

Hal ini, katanya, tentunya juga dapat memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG pada hari ini.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Obligasi, mobil, rusia, dividen, minyak sawit, aluminium

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top