Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inilah 10 Emiten dengan Transaksi Saham Jumbo Sepekan Terakhir

Sepanjang sepekan terakhir terdapat tiga emiten bank beraset jumbo yang membukukan transaksi saham dalam jumlah besar.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  00:40 WIB
Pengunjung beraktivitas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (13/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung beraktivitas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (13/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam sepekan terakhir, terdapat tiga emiten bank beraset jumbo yang membukukan transaksi saham dalam jumlah besar.

Tiga saham bank tersebut adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), dengan nilai transaksi masing-masing Rp2,57 triliun, Rp2,37 triliun, dan Rp2,06 triliun.

Seperti dikutip Bisnis.com dari laporan statistik mingguan Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (23/2/2019),  pada periode 18-22 Februari 2019, volume saham BMRI, BBRI, dan BBCA masing-masing ditransaksikan sebanyak 361 juta saham, 611 juta saham, dan 75 juta saham.

Selain tiga bank tersebut, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) juga masuk dalam kelompok saham yang ditransaksikan dalam jumlah besar. Nilai transaksi saham JPFA selama sepekan terakhir mencapai Rp1,81 triliun dengan volume saham sebanyak 789 juta.

Disusul oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Astra International Tbk. (ASII), dan PT United Tractors Tbk. (UNTR), yang masing-masing memiliki nilai transaksi senilai Rp1,78 triliun, Rp1,69 triliun, dan Rp1,28 triliun.

Tiga emiten lain yang masuk dalam kelompok saham ditransaksikan dalam jumlah besar yakni PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS), PT Pool Advista Indonesia Tbk. (POOL), dan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM), masing-masing senilai Rp1,19 triliun, Rp1,16 triliun, dan Rp1,02 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bank
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top