Pabrik Beras Buyung Poetra (HOKI) di Ogan Ilir Sumatra Selatan Mulai Dibangun

Emiten produsen beras premium, PT Buyung Poetra Sembada Tbk. siap menambah kapasitas produksi menjadi 95 ton per jam pada 2020, sejalan dengan pembangunan pabrik beras di Ogan Ilir Sumatra Selatan mulai awal tahun ini. 
Azizah Nur Alfi | 14 Februari 2019 20:29 WIB
Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada Sukarto Bujung (kedua kiri), didampingi direksi dan komisaris mendengarkan pertanyaan wartawan usai paparan publik di Jakarta, Rabu (29/8/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen beras premium, PT Buyung Poetra Sembada Tbk. siap menambah kapasitas produksi menjadi 95 ton per jam pada 2020, sejalan dengan pembangunan pabrik beras di Ogan Ilir Sumatra Selatan mulai awal tahun ini. 

Investor Relations Buyung Poetra Sembada F Dion Surijata mengatakan, perseroan mulai melakukan proses pembangunan pabrik baru pada Januari 2019. Saat ini pembangunan masuk tahap perataan tanah. 

Dion menjelaskan, kapasitas produksi pabrik baru itu sebesar 40 ton per jam. Adapun, kapasitas exsisting saat ini sebesar 55 ton per jam, terdiri dari Pabrik Cipinang sebesar 5 ton per jam dan Pabrik Subang sebesar 50 ton per jam. 

Emiten dengan kode saham HOKI itu, menargetkan pembangunan pabrik beras baru dapat selesai pada akhir 2020. Sementara itu, investasi untuk pabrik baru ini sebesar Rp100 miliar yang sumber dananya berasal dari kas perusahaan dan pinjaman perbankan. 

"Total kapasitas produksi di tahun depan sebesar 95 ton per jam, dari 3 pabrik," katanya pada Kamis (14/2/2019). 

Lebih lanjut, HOKI mulai menggenjot produksi untuk menghadapi momen puasa dan lebaran pada Mei dan Juni mendatang. Di samping itu, perseroan masih menunggu panen raya yang akan tiba pada Maret-April. "Order sudah mulai masuk untuk kebutuhan Mei," katanya. 

Tag : kinerja emiten, Buyung Poetra Sembada
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top