Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahas Persetujuan Laporan Tahunan & Pembagian Dividen, PTBA Agendakan RUPST Awal April

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengagendakan rencana penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 1 April 2019 yang materi pembahasannya antara tentang persetujuan laporan keuangan dan pembagian dividen Tahun Buku 2018. 
Kantor PT Bukit Asam Tbk. (PTBA).
Kantor PT Bukit Asam Tbk. (PTBA).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengagendakan rencana penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 1 April 2019 yang materi pembahasannya antara tentang persetujuan laporan keuangan dan pembagian dividen Tahun Buku 2018. 

Mengutip keterangan PTBA dalam situs Bursa Efek Indonesia, Kamis (14/2/2019), mengumumkan bahwa dalam rangka memenuhi ketentuan Pasal 8 ayat (1) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 32/POJKD4/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka. sebagaimana diubah dengan Peraturan Otorltas Jasa Keuangan Nomor 10IPOJK.04/2017 (“POJK No. 32 Tahun 2014'), PTBA berencana untuk menyelenggarakan RUPST untuk Tahun Buku 2018 yang akan diselengarakan pada Senin. 1 April 2019 di Grand Ball Room Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin itu, disebutkan sejumlah materi pembahasan akan disetujui dalam RUPST tersebut, yakni sebagai berikut:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Direksi mengenai keadaan dan jalannya PTBA selama Tahun Buku 2018 termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris selama Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan PTBA Tahun Buku 2018, sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung Jawab sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komnsaris PTBA atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2018.
  2. Pengesahan Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2018. sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab kepada Direksi dan Dewan Komlsaris PTBA atas tindakan pengurusan dan pengawasan Program Kemltraan dan Bina Llngkungan yang telah dljalankan selama Tahun Buku 2018.
  3. Penetapan penggunaan laba bersih. termasuk pembagian dlviden untuk Tahun Buku 2018.
  4. Penetapan tantiem untuk DireksI dan Dewan Komisaris PTBA Tahun Buku 2018 dan gaji/honorarium berikut faslitas dan tunjangan Tahun Buku 2019,
  5. Persetujuan penunjukkan Kantor Akuntan Publlk untuk mengaudit Laporan Keuangan PTBA dan Program Kemitraan dan Bina Llngkungan Tahun Buku 2019.

Pemegang saham yang berhak untuk menghadiri RUPS Tahunan in| adalah Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham PTBA pada penutupan perdagangan saham dl Bursa Efek Indoneaa pada tanggal 6 Maret 2019.

Bukit Asam membukukan pendapatan sebesar Rp16,04 triliun selama Januari—September 2018, meningkat 20,68% dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya (yoy) yang sebesar Rp13,28 triliun. 

Pada periode tersebut, PTBA membukukan laba bersih sebesar Rp3,93 triliun, naik 49,67% secara yoy dari posisi Rp2,63 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper