Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TELE Akan Rilis Obligasi Rp53 Miliar

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. telah melakukan pendaftaran atas rencana emisi Obligasi Berkelanjutan II Tiphone Tahap I Tahun 2019 dengan nilai Rp53 miliar.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  14:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. telah melakukan pendaftaran atas rencana emisi Obligasi Berkelanjutan II Tiphone Tahap I Tahun 2019 dengan nilai Rp53 miliar.

Berdasarkan informasi pendaftaran di laman resmi Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), emiten dengan kode saham TELE ini menargetkan dapat meraup dana Rp2 triliun dari Obligasi Berkelanjutan II ini.

Namun, target tersebut akan dicapai secara bertahap. Setelah melewati proses penawaran awal atau bookbuilding, nilai emisi tahap pertama kali ini hanya Rp53 miliar dengan kupon 11,5% per tahun. Instrumen ini hanya bertenor 370 hari atau jatuh tempo pada 18 Februari 2020.

Masa penawaran umum akan berlangsung hari ini, Rabu (30/1/2019) hingga Senin (4/2/2019) mendatang. Selanjutnya, tanggal penjatahan ditetapkan pada Rabu (6/2/2019). Rencananya, instrumen ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (11/2/2019).

Kupon instrumen ini akan dibayarkan setiap tiga bulan sekali, dengan pembayaran pertama dilakukan pada 8 Mei 2019. Penjamin pelaksana emisi efek ini yakni Bahana Sekuritas dan Sinarmas Sekuritas.

Adapun, berdasarkan informasi jadwal emisi obligasi di Bursa Efek Indonesia, perkiraan awal nilai emisi dari Obligasi Berkelanjutan II Tiphone Tahap I Tahun 2018 ini mencapai Rp500 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiphone
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top