Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pipeline 2019, Jasa Utama Capital Kantongi 5 Calon Emiten

PT Jasa Utama Capital telah mengantongi lima calon emiten baru yang siap melantai pada tahun ini.
Bursa Efek Indonesia/Reuters
Bursa Efek Indonesia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Utama Capital telah mengantongi lima calon emiten baru yang siap melantai pada tahun ini.

Direktur Utama PT Jasa Utama Capital Deddy Suganda mengatakan dalam waktu dekat akan ada perusahaan financial technology yang siap masuk pasar modal. Selain itu, perseroan siap mengajak masuk perusahaan pengolahan ikan ke pasar modal.

"Ada lima lagi di pipeline, ini masih baru mulai semua. Calon emiten yang besar ada pengolahan ikan hingga Rp300 miliar," ungkapnya.

Deddy enggan menyebutkan nama calon emiten pengolahan tersebut. Akan tetapi, kantor pusat calon emiten tersebut berada di Jakarta.

Sepanjang tahun ini, Jasa Utama Capital telah berhasil membawa PT Sentra Food Indonesia Tbk. (FOOD) dan PT Nusantara Properti Internasional Tbk. (NATO) melantai pada tahun ini. Kedua emiten ini mengantongi dana segar masing-masing dengan nilai Rp20,25 miliar dan Rp206 miliar.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan jumlah emiten baru yang bakal melantai pada tahun ini bisa mencapai 75 emiten baru. Proyeksi ini sejalan dengan perekonomian domestik yang diperkirakan membaik tahun ini, seiring ekspektasi meredanya tekanan gejolak ekonomi global.

OJK menilai proyeksi ini cukup realistis, sebab jumlah emiten yang melantai pada tahun lalu di Bursa Efek Indonesia mencapai 57 emiten.

Sementara itu, dalam rencana kerja internal BEI direncanakan hanya 35 emiten baru, tetapi BEI telah melakukan penyesuaian dengan target minimal 75 calon emiten baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper