Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HITS Jual 1 Kapal, namun Kegiatan Operasional Pengapalan tak Terdampak

Emiten pelayaran dan energi PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) menjual 1 unit kapal MT Griya Flores dari entitas anak usaha.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  01:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten pelayaran dan energi PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) menjual 1 unit kapal MT Griya Flores dari entitas anak usaha.

Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi Budi Haryono menyampaikan, pada 18 Januari 2019 entitas anak perusahaan, PT Hutama Trans Kontinental menjual 1 unit kapal MT Griya Flores. Hal ini tidak berdampak terhadap operasional perseroan.

“Tidak ada dampak terhadap kelangsungan usaha. Ini menjadi salah satu upaya revitalisasi aset perseroan,” paparnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (22/1/2019).

Sebelumnya, Budi menuturkan pada 2019 HITS mengalokasikan US$62 juta untuk pembelian 5 buah kapal. HITS akan meggunakan dana yang bersumber dari kas internal dan perbankan dengan prediksi komposisi masing-masing 25% dan 75% untuk alokasi belanja modal tersebut.

HITS membukukan pendapatan usaha sebesar US$59,37 juta pada periode yang berakhir 30 September 2018, meningkat 16,25% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya (yoy).

Kontribusi terbesar pendapatan perseroan yaitu sektor LNG sebesar 37%, oil sebesar 28%, dan petrokimia sebesar 21%. Komposisi ini menuju arah seimbang, jika dibandingkan dengan per September 2017 di mana LNG berkontribusi hingga 44%, oil 28% dan petrokimia hanya 15%.

Pada 9 bulan pertama 2018, HITS membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$10,24 juta, meningkat 110,7% secara yoy.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

humpuss
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top