KABAR PASAR 10 JANUARI: Emiten BUMN Tancap Gas, Lelang Tambang Jadi Tumpuan

Berita terkait pergerakan saham awal tahun serta investasi mineral dan batu bara menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (10/1/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 10 Januari 2019  |  08:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait pergerakan saham awal tahun serta investasi mineral dan batu bara menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (10/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Emiten BUMN Tancap Gas. Saham sejumlah emiten pelat merah langsung tancap gas pada awal 2019 sejalan dengan valuasi yang masih murah, dan didorong oleh kinerja fundamental yang ciamik serta serentetan faktor makroekonomi yang mendukung. (Bisnis Indonesia)

Lelang Tambang Jadi Tumpuan. Setelah sempat stagnan dalam beberapa tahun terakhir, investasi subsektor pertambangan mineral dan batu bara diproyeksikan bakal lebih bergairah pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Bantalan Dana Masih Aman. Perbankan optimistis kondisi pengetatan likuiditas tidak akan memengaruhi pertumbuhan penempatan dana di surat berharga pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Kepatuhan Formal Korporasi Turun. Rasio kepatuhan korporasi pada 2018 tercatat anjlok dibandingkan dengan 2017 meskipun mereka tetap diandalkan sebagai penopang utama penerimaan khususnya PPh nonmigas pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Penurunan Tarif Pajak Dongkrak Ekonomi. Pemerintah tak perlu ragu menurunkan tarif pajak penghasilan (PPh) badan karena kebijakan itu akan efektif mendongkrak perekonomian nasional. (Investor Daily)

Produksi Migas Wajib Penuhi Kebutuhan Lokal. Pemerintah dan parlemen diam-diam kembali menghidupkan pembahasan revisi atas Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batu bara, emiten bumn

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top