Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Indo Premier Luncurkan ETF di Penghujung 2018

PT Indo Premier Investment Management kembali meluncurkan reksa dana exchange traded fund (ETF) terbarunya, yakni Reksa Dana Indeks Premier ETF Pefindo i-grade dengan kode perdagangan XIPI.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indo Premier Investment Management kembali meluncurkan reksa dana exchange traded fund (ETF) terbarunya, yakni Reksa Dana Indeks Premier ETF Pefindo i-grade dengan kode perdagangan XIPI.

Direktur Utama Indo Premier Investment Management Diah Sofiyanti mengatakan, sebagai pengelola ETF terbesar di dalam negeri, perseroan terus menggali ide-ide produk yang bisa memberikan kemudahan bagi investor.

"Ini merupakan produk ke-11 yang kami luncurkan, ETF pertama yang menggunakan peringkat kredit layak investasi. Produk ini memiliki komposisi portofolio saham investment grade yang tercermin dalam indeks Pefindo i-grade," kata dia dalam peluncuran produk di BEI, Jumat (21/12/2018).

Dia menambahkan, di tengah kondisi pasar yang sangat dinamis seperti saat ini, ETF dapat dijadikan alternatif instrumen investasi yang tepat oleh investor untuk menjalankan proses investasinya dengan mudah. Selain itu, ETF juga memberikan transparansi maksimal dari sisi portofolionya.

Dengan membeli produk ini, investor memiliki portofolio 30 saham unggulan yang memiliki peringkat investment grade dari Pefindo dengan rating idAAA sampai dengan idBBB. Kinerja indeks ini juga diklaim melampaui indeks LQ45 dan IHSG sejak 28 Desember 2012.

"Peringkat kredit tertinggi menjadi faktor yang menggambarkan kesinambungan atas going concern, kepercayaan investor, dan kemampuan pertumbuhan emiten secara jangka panjang," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper