Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Panca Budi Idaman (PBID) di Malaysia Tarik Pinjaman 16,54 Juta Ringgit

Anak usaha PT Panca Budi Idaman Tbk. meraih pinjaman baru senilai 16,54 juta ringgit Malaysia untuk membiayai pembelian mesin, renovasi pabrik, dan modal kerja.

Bisnis.com, JAKARTA--Anak usaha PT Panca Budi Idaman Tbk. meraih pinjaman baru senilai 16,54 juta ringgit Malaysia untuk membiayai pembelian mesin, renovasi pabrik, dan modal kerja.

Dalam keterbukaan informasi kepada BEI, Sekretaris Perusahaan Panca Budi Idaman Lukman Hakim menuturkan anak usaha tersebut bernama Penta Packaging Solution SDN. Bhd. yang berkedudukan di Johor, Malaysia.

Adapun, fasilitas pinjaman tersebut diperoleh dari HSBC Amanah Malaysia Berhad. Jumlah pinjaman senilai 16,54 juta ringgit Malaysia, terdiri atas cash line sebesar 500.000 ringgit, commodity murabahah financing (pinjaman renovasi) 4 juta ringgit, commit limit 1 (pinjaman mesin) 5,1 juta ringgit, commit limit 2 (pinjaman mesin) 4,81 juta ringgit, dan commit limit 3 (pinjaman mesin) 2,12 juta ringgit.

"Fasilitas pinjaman yang diperoleh anak usaha dari perseroan akan membiayai pembelian mesin, renovasi pabrik dan modal kerja. Pemberian modal kerja akan mendukung kegiatan operasional dan ekspansi bisnis anak perusahaan," tulisnya, Rabu (14/11/2018).

Pada Juli 2018, perseroan baru saja melakukan pemesanan mesin produksi untuk pabrik di Johor Bahru senilai 1,5 juta ringgit dari Jerman. Pihak pemasok mesin membutuhkan waktu beberapa bulan untuk dapat mengirimkan produknya ke Malaysia.

Setelah tiba di Malaysia, manajemen PBID akan melakukan commissioning dan persiapan produksi, sebelum akhirnya mulai memasarkan produk pada awal 2019.

“Secara gradually, kapasitas produksinya akan mencapai 4.000 ton per tahun,” ungkap Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper