Anak Usaha Panca Budi Idaman (PBID) di Malaysia Tarik Pinjaman 16,54 Juta Ringgit

Anak usaha PT Panca Budi Idaman Tbk. meraih pinjaman baru senilai 16,54 juta ringgit Malaysia untuk membiayai pembelian mesin, renovasi pabrik, dan modal kerja.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 14 November 2018  |  10:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Anak usaha PT Panca Budi Idaman Tbk. meraih pinjaman baru senilai 16,54 juta ringgit Malaysia untuk membiayai pembelian mesin, renovasi pabrik, dan modal kerja.

Dalam keterbukaan informasi kepada BEI, Sekretaris Perusahaan Panca Budi Idaman Lukman Hakim menuturkan anak usaha tersebut bernama Penta Packaging Solution SDN. Bhd. yang berkedudukan di Johor, Malaysia.

Adapun, fasilitas pinjaman tersebut diperoleh dari HSBC Amanah Malaysia Berhad. Jumlah pinjaman senilai 16,54 juta ringgit Malaysia, terdiri atas cash line sebesar 500.000 ringgit, commodity murabahah financing (pinjaman renovasi) 4 juta ringgit, commit limit 1 (pinjaman mesin) 5,1 juta ringgit, commit limit 2 (pinjaman mesin) 4,81 juta ringgit, dan commit limit 3 (pinjaman mesin) 2,12 juta ringgit.

"Fasilitas pinjaman yang diperoleh anak usaha dari perseroan akan membiayai pembelian mesin, renovasi pabrik dan modal kerja. Pemberian modal kerja akan mendukung kegiatan operasional dan ekspansi bisnis anak perusahaan," tulisnya, Rabu (14/11/2018).

Pada Juli 2018, perseroan baru saja melakukan pemesanan mesin produksi untuk pabrik di Johor Bahru senilai 1,5 juta ringgit dari Jerman. Pihak pemasok mesin membutuhkan waktu beberapa bulan untuk dapat mengirimkan produknya ke Malaysia.

Setelah tiba di Malaysia, manajemen PBID akan melakukan commissioning dan persiapan produksi, sebelum akhirnya mulai memasarkan produk pada awal 2019.

“Secara gradually, kapasitas produksinya akan mencapai 4.000 ton per tahun,” ungkap Lukman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Panca Budi Idaman

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup