Astra Agro Lestari (AALI) Siap Operasikan Pabrik Tambahan di Kalsel

Emiten perkebunan PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) siap mengoperasikan pabrik kelapa sawit (PKS) dengan nilai investasi US$15 juta pada awal 2019.
Hafiyyan | 24 Oktober 2018 00:18 WIB
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Emiten perkebunan PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) siap mengoperasikan pabrik kelapa sawit (PKS) dengan nilai investasi US$15 juta pada awal 2019.

VP of Communications Astra Agro Lestari Tofan Mahdi menyampaikan, perseroan tengah mengembangkan pabrik kelapa sawit (PKS) di Kalimantan Selatan dengan kapasitas 45 ton per jam. Proses commissioning pabrik mulai dilakukan pada Desember 2018.

“Awal 2019 PKS di Kalsel sudah mulai beroperasi penuh. Nilai investasinya US$15 juta,” tuturnya saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (23/10/2018).

Penambahan PKS di Kalsel berjalan seiring dengan perkebunan di area sekitarnya yang sudah menghasilkan. AALI saat ini memiliki lahan tertanam kelapa sawit seluas 291.900 ha yang tersebar di 8 kota/kabupaten.

Menurut Tofan, pada tahun depan AALI belum berencana membangun pabrik baru, tetapi penambahan kapasitas pabrik eksis. Saat ini perusahaan mengoperasikan 31 PKS berkapasitas 1.510 ton per jam yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aksi Korporasi, astra agro lestari, astra agro lestari

Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top