MPMX Ubah Susunan Direksi

Emiten diler PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. baru saja mengubah susunan direksi perseroan. Perubahan direksi tersebut dilaksanakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) perseroan yang dilaksanakan Kamis (28/9).
Dara Aziliya | 28 September 2018 12:26 WIB
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten diler PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. baru saja mengubah susunan direksi perseroan. Perubahan direksi tersebut dilaksanakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) perseroan yang dilaksanakan Kamis (28/9).

Berdasarkan keterangan resmi yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan sandi MPMX tersebut mengajukan dua mata acara RUPS yaitu perbubahan Anggaran Dasar Perseroan dan perubahan susunan direksi perseroan.

Perubahan direksi yang telah disetujui RUPSLB perseroan yaitu menerima dan menyetujui pengunduran diri dari tiga anggota direksi sebelumnya yaitu Rudy Halim, Agung Cahyadi Kusumo, dan Andi Esfandiari.

Pemegang saham lalu menyetujui penunjukan Suwito Mawarwati sebagai direktur utama untuk menggantikan Rudy Halim, yang berlaku efektif sejak ditutupnya RUPSLB tersebut. Terhitung sejak 23 November 2018, susunan direksi perseroan menjadi sebagai berikut :

Direktur Utama                 : Suwito Mawarwati
Direktur                                 : Beatrice Kartika
Direktur Independen     : Titien Supeno

Suwito Mawarwati bukan sosok baru di MPMX. Pada 1997, dia bergabung dengan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPMulia), salah satu entitas anak MPMX dan distributor tunggal sepeda motor merek Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, dan kemudian di tahun 2011, beliau diangkat menjadi Presiden Direktur MPMulia.

“Kami berterima kasih pada direksi sebelumnya yang telah mendukung MPMX hingga mencapai kinerja baik saat ini, dan menyambut direksi baru dengan sangat antusias untuk menanti prospek MPMX. Kami optimistis bisnis di masa yang akan datang terus tumbuh dengan manajemen yang kuat,” kata Komisaris Utama MPMX Erwin Soeryadjaya melalui keterangan resmi, Jumat (28/9).

Tag : mitra pinashtika mustika
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top