ABBA Kembali Disuspensi Bursa

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara perdagangan saham PT Mahaka Media Tbk., Rabu (19/9/2018).
Tegar Arief | 19 September 2018 10:42 WIB
Karyawan melakukan swafoto di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (3/8/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara perdagangan saham PT Mahaka Media Tbk., Rabu (19/9/2018).

Otoritas pasar modal memandang perlu untuk melakukan suspensi karena adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Padahal, saham perusahaan bersandi ABBA itu baru diperdagangkan kembali pada Selasa (18/9) setelah disuspensi pada perdagangan sehari sebelumnya.

Hanya saja, pergerakan saham ABBA langsung melejit secara signifikan setelah dibuka kembali.

"Kami melakukan penghentian sementara di pasar reguler dan pasar tunai sejak perdagangan 19 September 2018 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," kata Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dalam keterbukaan informasi, Rabu (19/9).

BEI juga mengimbau para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Pada perdagangan kemarin, saham ABBA langsung melejit ketika dibuka. Jelang penutupan perdagangan, saham perseroan menanjak hingga 34,48% ke posisi Rp195.

Angka ini terbilang cukup tinggi, mengingat ABBA bertahan cukup lama menjadi saham gocap, alias hanya berharga Rp50. ABBA adalah emiten yang bergerak di bidang media dan hiburan, termasuk penyiaran dan percetakan.

Kemarin, perseroan juga menyampaikan rencana menggelar paparan publik insidentil. Dalam keterbukaan informasi di situs BEI, Direktur ABBA Ahmad Aditya mengumumkan public expose insidentil akan dilakukan pada Kamis (20/9) di Gedung BEI.

Namun, tidak dijelaskan apa yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut. Adapun materi paparan publik bakal dirilis hari ini.

Tag : bei, mahaka media
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top