Astra International (ASII) Perkuat Platform Digital

Emiten konglomerasi otomotif PT Astra International Tbk. mencicipi bisnis layanan digital melalui lini Astra Digital. Astra Digital akan menyediakan layanan berbasis teknologi sekaligus memperkuat platform digital yang dibutuhkan masyarakat.
Dara Aziliya | 18 September 2018 18:40 WIB
Gedung Astra International. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konglomerasi otomotif PT Astra International Tbk. mencicipi bisnis layanan digital melalui lini Astra Digital. Astra Digital akan menyediakan layanan berbasis teknologi sekaligus memperkuat platform digital yang dibutuhkan masyarakat.

Chief of Astra Digital Djap Tet Fa menyampaikan emiten dengan sandi ASII tersebut memperkuat platform bisnis digital untuk menghadirkan solusi yang berorientasi kebutuhan konsumen sekaligus relevan dengan kondisi saat ini.

“Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, kususnya generasi milenial yang merupakan pasar masa depan Astra,” ungkap Djap melalui keterangan resmi, Selasa (18/9/2018).

Dia menyampaikan saat ini Astra telah mengeluarkan tiga platform digital yaitu Seva.id, CariParkir dan Sejalan.

Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya, seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

CariParkir adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan memesan slot parkir tersebut, bahkan sebelum pengguna sampai di tempat parkir tujuan. Aplikasi ini dibuat karena Astra Digital menyadari keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini.

Adapun, Sejalan merupakan aplikasi ride sharing yang mempertemukan pengemudi (kapten Sejalan) dan penumpang (teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah. Lewat Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan.

Adapun, Astra International juga baru saja meluncurkan lini bisnis teknologi finansial atau fintek. Melalui anak usahanya yaitu PT Sedaya Multi Investama, Astra menggandeng perusahaan teknologi terkemuka asal China yaitu WeLab untuk membentuk perusahaan patungan yang bergerak di bidang tekfin yaitu PT Astra WeLab Digital Arta.

Astra WeLab Digital Arta menyediakan produk dan solusi finansial melalui pengembangan teknologi big-data terkini guna membantu konsumen yang belum memiliki akses terhadap pinjaman untuk mencapai kebebasan finansial melalui akses yang lebih baik dan efisien terhadap pinjaman.

Perusahaan tersebut akan menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

Tag : kinerja emiten, astra
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top