Terus Menanjak, Saham Perusahaan Milik Erick Thohir Dipantau Bursa

Setelah terus menanjak selama beberapa hari perdagangan, saham PT Mahaka Media Tbk. akhirnya mendapat sorotan dari otoritas pasar modal.
Tegar Arief | 13 September 2018 12:05 WIB
Ketua TKN Erick Thohir - Bisnis / Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah terus menanjak selama beberapa hari perdagangan, saham PT Mahaka Media Tbk. akhirnya mendapat sorotan dari otoritas pasar modal.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham emiten bersandi ABBA itu yang di luar kebiasaan.

Sejak pekan lalu, saham perusahaan milik Erick Thohir itu terus melejit, dan pada perdagangan hari ini berada pada posisi Rp117. Padahal sebelumnya ABBA cukup lama parkir di level Rp50.

"Bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Endra Febri Styawan dalam keterbukaan informasi, Kamis (13/9/2018).

Para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. Investor juga diminta untuk mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasi.

Bursa juga mengimbau agar investor mengkaji kembali rencana aksi korporasi apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan dalam RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

"Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal," ujarnya.

Tag : mahaka media
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top