Bangun Pabrik & Pembangkit, HOKI Sudah Belanjakan Rp45 Miliar

Buyung Poetra Sembada (HOKI) telah merealisasikan belanja modal sekitar Rp45 miliar untuk kebutuhan pabrik dan pembangkit listrik.
Novita Sari Simamora | 03 Agustus 2018 19:09 WIB
Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada Tbk (BPS) Sukarto Buyung (dari kiri) bersama Komisaris Utama Jonathan Jochanan, dan Senior Vice Presiden Corporate Finance PT RHB Securities Indonesia Bernandus Sumarco, meninjau aktivitas Penawaran Umum Saham Perdana BPS , di Jakarta, Kamis (15/6). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Buyung Poetra Sembada Tbk. telah merealisasikan belanja modal sekitar Rp45 miliar untuk kebutuhan pabrik dan pembangkit listrik.

Investor Relations Buyung Poetra Sembada, F. Dion Surijata mengatakan serapan belanja modal pada semester I/2018 masih sekitar Rp45 miliar. Total belanja modal pembangkit listrik di Sumatra Selatan senilai Rp60 miliar, akan tetapi realisasi masih sekitar Rp30 miliar.

Sementara itu, alokasi belanja modal untuk pabrik beras di Ogan Konering Ilir, Sumatra Selatan masih sekitar Rp15 miliar. Dia mengatakan, belanja modal untuk pabrik beras sekitar Rp30 miliar, tetapi realisasi masih sekitar setengah dari alokasi.

"Pabrik di Sumsel [Sumatra Selatan] memiliki kapasitas 40 ton per jam, semoga selesai pada akhir tahun depan. Sedangkan, pembangkit listrik di Sumsesl memiliki kapasitas 3MW, ditargetkan lebih dahulu selesai daripada pabrik beras," katanya.

Apabila pabrik beras di Sumsel selesai, katanya, pendistribusian beras ke Pulau Sumatra akan lebih cepat dan mudah. Menurutnya, keberadaan pabrik perseroan di Sumatra akan menambah pangsa pasar.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Buyung Poetra Sembada

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top