MNC Sekuritas Luncurkan Produk Tabungan Saham Plus Asuransi

PT MNC Sekuritas meluncurkan produk tabungan saham dengan tambahan manfaat asuransi bernama MNC Gemesin Plus.
Tegar Arief | 30 Juli 2018 10:19 WIB
Pengunjung melintas di samping papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (27/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT MNC Sekuritas meluncurkan produk tabungan saham dengan tambahan manfaat asuransi bernama MNC Gemesin Plus.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan MNC Gemesin, yang merupakan akronim dari Gemar Menabung Saham Indonesia, yang diluncurkan pada 2016 merupakan bukti bahwa MNC Sekuritas senantiasa mendorong pengenalan masyarakat Indonesia akan investasi saham.

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap rendahnya tingkat literasi keuangan pasar modal Indonesia adalah anggapan bahwa investasi saham butuh dana besar dan rumit untuk dipahami. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tingkat literasi pasar modal di Indonesia pada 2016 baru mencapai 4,4%.

“Investasi saham tidak serumit yang dibayangkan. Yang terpenting adalah menyisihkan uang untuk menabung saham secara rutin dan berkala. Melalui MNC Gemesin Plus, nasabah dapat menabung mulai dari Rp100.000 per bulan,” jelasnya dalam peluncuran MNC Gemesin Plus di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (30/7/2018).

Susy menambahkan pihaknya bersinergi dengan perusahaan asuransi jiwa di bawah naungan MNC Group yaitu PT MNC Life Assurance dalam melengkapi produk MNC Gemesin dengan manfaat asuransi kecelakaan, sehingga nasabah mendapatkan investasi sekaligus proteksi.

Direktur MNC Life Lilis Samsudin menyampaikan pihaknya menyediakan perlindungan asuransi bagi nasabah MNC Gemesin Plus berupa manfaat santunan duka akibat kecelakaan dengan total manfaat hingga Rp500 juta.

“Melalui kerja sama ini, kami juga ingin sekaligus menyosialisasikan bahwa peluang produk asuransi jiwa sebagai produk tambahan masih besar. Saat ini, MNC Life memiliki mitra usaha untuk kerja sama strategis dalam konsep bundling produk/gimmick, contohnya produk jasa transportasi online, anggota koperasi, jasa perjalanan wisata, tiket tempat wisata, TV berlangganan, program royalti,” ujarnya.

Manfaat plus berupa santunan duka akibat kecelakaan selama 1 tahun dapat diperoleh nasabah MNC Gemesin Plus dengan nilai premi yang diklaim terjangkau, yakni Rp10.000 untuk mendapatkan nilai manfaat sebesar Rp10 juta, Rp15.000 untuk nilai manfaat Rp15 juta, Rp20.000 untuk nilai manfaat Rp20 juta, Rp30.000 untuk nilai manfaat Rp30 juta, serta Rp50.000 untuk nilai manfaat Rp50 juta.

Tag : saham, mnc sekuritas
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top