HOKI Tak Ikut Penawaran Divestasi Pabrik Beras AISA

Emiten beras, PT Buyung Poetra Sembada Tbk. tidak berencana untuk mengikuti penawaran divestasi pabrik beras milik PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk..
Novita Sari Simamora | 18 Juni 2018 15:02 WIB
Pekerja memindahkan karung berisi beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (19/1). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten beras, PT Buyung Poetra Sembada Tbk. tidak berencana untuk mengikuti penawaran pabrik beras milik PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk..

Direktur Utama Buyung Poetra Sembada Sukarto Bujung mengatakan, saat ini perseroan tengah menjalani proses pembangunan pabrik beras di Sumatra Selatan. Menurut dia, perseroan lebih suka membangun pabrik sendiri sebab bisa merancang sistem dengan sendiri.

"Kami sudah biasa bangun pabrik sendiri dan kami lebih suka dengan sistem sendiri. Kami tak masukkan penawaran ke Tiga Pilar," ungkapnya baru-baru ini.

Pada semester I/2018, emiten bersandi saham HOKI memproyeksikan bisa membukukan penjualan di atas 9% secara tahunan (year on year/yoy). Sepanjang tahun ini, HOKI menetapkan pertumbuhan penjualan beras bisa mencapai 15% year on year.

Penjualan pada kuartal I/2018 Buyung Poetra Sembada mencapai Rp380,41 miliar, tumbuh 9,44% dari posisi Rp347,58 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai pada kuartal I/2018 mencapai Rp26,6 miliar, tumbuh 10,28% dari posisi Rp24,12 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Tag : Buyung Poetra Sembada
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top