Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ICBP Bagikan Dividen Rp162 per Saham

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. membagikan dividen sekitar Rp1,88 triliun kepada pemegang saham atau 49,6% dari laba bersih yang dibukukan pada 2017.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 31 Mei 2018  |  18:35 WIB
Indofood CBP - Ilustrasi
Indofood CBP - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. membagikan dividen sekitar Rp1,88 triliun kepada pemegang saham atau 49,6% dari laba bersih yang dibukukan pada 2017.

Direktur Utama Indofood CBP Sukses Makmur, Anthoni Salim mengungkapkan pemegang saham akan memperoleh Rp162 per saham yang akan dibayarkan pada 3 Juli 2018. Dia mengatakan, pembagian dividen merupakan bentuk penghargaan kepada pemegang saham.

Pada 2017, laba bersih ICBP mencapai Rp3,79 triliun, tumbuh 5,27% dari posisi Rp3,6 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, penjualan ICBP pada 2017 mencapai Rp35,6 triliun, tumbuh 3,57% dari posisi Rp3,6 triliun pada periode akhir 2016.

“Pembagian dividen merupakan penghargaan yang tulus kepada seluruh stakeholderz atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya di Indofood Tower, Kamis (31/5/2018).

Dia mengatakan, perseroan akan terus berupakan mewujudkan visi perusahaan untuk produaen barang-barang konsumsi yang terkemuka. Emiten bersandi saham ICBP ini memproduksi mi instan, dairy, makanan ringan, nuttisi dan makanan khusus, serta minuman.

Adapun kegiatan operasional yang dijaankan oleh ICBP dijalankan lebih dari 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama Indonesia. Dia mengatakan, perseroan akan berada lebih dekat dengan permintaan dan memastikan kesegaran produk-produk di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

icbp
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top