Sillo Maritime (SHIP) Dapat Pinjaman US$25 Juta

Emiten pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk. baru saja mengantongi pinjaman senilai US$25 juta yang akan digunakan sebagai pembiayaan untuk anak usaha perseroan yaitu PT Suasa Benua Sukses, yang akan membeli kapal.
Dara Aziliya | 26 April 2018 16:25 WIB
Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk Edi Yosfi (tengah), Direktur Keuangan Herjati (kedua kanan), Direktur Operasional Sumanto Hartanto (kanan), Komisaris Utama Sutanto (kedua kiri) dan Komisaris Independen Djunggu Sitorus (kiri), menjelaskan kepada wartawan armada yang dimiliki, disela Paparan Publik, di Jakarta, Rabu (3/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk. baru saja mengantongi pinjaman senilai US$25 juta. Dana tersebut akan digunakan sebagai pembiayaan untuk anak usaha perseroan yaitu PT Suasa Benua Sukses.

Corporate Secretary Sillo Maritime Perdana, Nadya Victaurine mengungkapkan Suasa Benua Sukses akan menggunakan dana hasil pinjaman tersebut untuk membeli kapal jenis FSO Scarlet Trader. Adapun, pinjaman itu diperoleh dari EFA RET Management Pte. Ltd.

“Entitas anak telah menandatangani perjanjian kredit dengan EFA. Pinjaman tersebut berupa fasilitas kredit senilai US$25 juta,” ungkap Nadya melalui keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, Kamis (26/4).

Manajemen mengungkapkan tidak ada dampak hukum maupun dampak keuangan dari aksi korporasi tersebut. Pinjaman tersebut justru akan menunjang egiatan operasional dan kelangsungan usaha entitas anak.

Adapun, emiten dengan kode saham SHIP tersebut gencar menjajaki sumber pembiayaan guna berekspansi. Pada pekan lalu, perseroan uga baru saja mengantongi pinjaman dari Bank BNI senilai US$29 juta dengan tenor 77 bulan. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli kapal jenis FSO Scarlet Trader.

Pada awal bulan ini, SHIP juga menempuh enambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan melepas sebanyak-banyaknya 219,79 juta saham baru. Dengan aksi korporasi tersebut, SHIP berpotensi mengantogi dana segar Rp170,99 juta.

Pada 2017, nilai pendapatan Sillo Maritime Perdana mencapai US$46,31 juta, naik 157% dari posisi US$17,97 juta pada 2016. Sementara itu, laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai US$8,3 juta per 2017, tumbuh 64% dari posisi US$5,04 juta pada 2016.

Tag : sillo maritime perdana, emiten perkapalan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top