Kinerja Membaik, Kementerian BUMN Optimistis Krakatau Steel (KRAS) Raih Untung pada 2018

Kementerian Badan Usaha Milik Negara optimistis PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. mencatatkan kinerja positif pada tahun ini sejalan dengan pencapaian kinerja tahun lalu.
M. Nurhadi Pratomo | 28 Maret 2018 20:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara optimistis PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. mencatatkan kinerja positif pada tahun ini sejalan dengan pencapaian kinerja tahun lalu.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Fajar Harry Sampurno mengatakan telah meminta Krakatau Steel untuk menyelesaikan proyek investasi. Salah satunya yakni pabrik blast furnace.

“Kalau itu diselesaikan akan sangat membantu kinerja perseroan,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (28/3/2018).

Fajar mengungkapkan saat ini emiten berkode saham KRAS itu tengah menata ulang portofolio anak usaha. Tujuannya, untuk mengoptimalkan kontribusi dari lini tersebut.

Selain itu, sambungnya, KRAS juga mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk meningkatkan skala ekonomis produk baja. Program itu yakni Cilegon 10 Juta Ton Steel Clustus pada 2025.

Di sisi lain, Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menargetkan pertumbuhan penjualan 40% pada 2018. Salah satu langkah yang ditempuh dengan membuat perjanjian pasokan jangka panjang dengan pelanggan potensial serta sinergi BUMN.

Mas menyatakan perseroan akan meningkatkan efisiensi biaya operasi. Dengan demikian, kinerja keuangan diharapkan terus membaik pada tahun ini.

Tag : krakatau steel
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top