Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita Karya (WSKT) Alihkan Kepemilikan Saham di Jasamarga Transjawa Tol ke JSMR

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengalihkan kepemilikan saham di PT Jasamarga Transjawa Tol sebanyak 35% saham kepada PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  19:47 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk. (Persero) di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk. (Persero) di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengalihkan kepemilikan saham di PT Jasamarga Transjawa Tol sebanyak 35% saham kepada PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Direktur Keuangan Waskita Karya Tunggul Rajagukguk menjelaskan bahwa Jasamarga Transjawa Tol (JTT) merupakan perseroan patungan dengan Jasa Marga. Pembentukan JTT dilakukan dengan tujuan melakukan aktivitas pembangunan, pengoperasian, dan pemeliharaan jalan tol.

Tunggul mengatakan rencana awal yakni dengan melakukan inbreng kepemilikan ruas tol Trans Jawa milik Waskita Karya dan Jasa Marga. Akan tetapi, skema tersebut batal direalisasikan.

Oleh karena itu, sambungnya, PT Waskita Toll Road selalu anak usaha Waskita Karya mengalihkan kepemilikan saham sebanyak 35% di JTT kepada Jasa Marga senilai Rp437,50 juta. Dengan adanya pengalihan tersebut, Jasa Marga memiliki seluruh saham di JTT. Total nilai saham di perseroan tersebut Rp1,25 miliar.

“Karena skema inbreng tidak jadi dilakukan makanya saham di JTT kami alihkan ke Jasa Marga,” jelasnya saat dimintai konfirmasi, Rabu (21/3/2018).

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti menambahkan bahwa saat ini JTT tidak memiliki ruas tol. Artinya, perseroan tersebut belum mengantongi konsesi ruas tol trans jawa.

Dengan demikian, dia mengatakan bahwa pengalihan seluruh kepemilihkan hak atas saham milik Waskita Toll Road di JTT tidak berdampak kepada kegiatan operasional maupun kondisi keuangan perseroan. Pasalnya, sampai saat ini JTT belum menjalankan kegiatan usahanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top