Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Garuda Maintenance (GMFI) Bidik Pangsa Pasar 40%

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. membidik pangsa pasar domestik tahun ini dapat mencapai 40% setelah menyentuh 34% pada 2017 lalu. Dalam beberapa tahun lagi, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. tersebut berambisi membidik pangsa pasar domestik 50%.
Ilustrasi/gmf.polsri.ac.id
Ilustrasi/gmf.polsri.ac.id

Bisnis.com, TANGERANG – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. membidik pangsa pasar domestik tahun ini dapat mencapai 40% setelah menyentuh 34% pada 2017 lalu. Dalam beberapa tahun lagi, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. tersebut berambisi membidik pangsa pasar domestik 50%.

Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. Iwan Joeniarto menyampaikan, perusahaan pada tahun ini menganggarkan belanja modal hingga US$127 juta untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas usaha.

“Capaian market share itu juga tergantung kondisi perekonomian. Pangsa psar domestik kami di 2016 itu 32%, lalu naik 34%. Target kami gradually bisa sampai 50%. Memang tidak semua kami ambil [pangsa pasarnya] karena ada beberapa kapabilitas engine yang dikuasai OEM,” ungkap Iwan di Tangerang, Selasa (6/3/2018).

Untuk ekspansi ke luar negeri, Iwan menyampaikan perusahaan belum begitu banyak memiliki footprint di luar negeri, namun ada beberapa kerja sama yang sedang dijajaki untuk menggarap pasar Australia, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Untuk dapat masuk ke pasar negara-negara tersebut, emiten dengan kode saham GMFI tersebut menggandeng pemain lokal. Menurutnya, keterlibatan GMFI di pasar internasional belum terlalu besar mengingat banyak perusahaan MRO sejenis yang agresif mencari pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper