Transaksi Digital M Cash Integrasi (MCAS) Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat

Emiten penyedia layanan konten digital, PT M Cash Integrasi Tbk. memprediksikan kerja sama konten dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. dan PT Digital Artha Media (DAM Corp) dapat meningkatkan transaksi digital perseroan dua hingga tiga kali lipat pada tahun ini.
Dara Aziliya | 27 Februari 2018 16:07 WIB
Direktur Utama PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto (dari kiri), berbincang dengan Direktur PT M Cash Integrasi Tbk Jahja Suryandy dan Direktur Utama Martin Suharlie disela-sela masa penawaran umum perdana saham PT M Cash Integrasi Tbk, di Jakarta, Kamis (26/10). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten penyedia layanan konten digital, PT M Cash Integrasi Tbk. memprediksikan kerja sama konten dengan PT Sumberia Alfaria Trijaya Tbk. dan PT Digital Artha Media (DAM Corp) dapat meningkatkan transaksi digital perseroan dua hingga tiga kali lipat pada tahun ini.

Pasalnya, PT Sumberia Alfaria Trijaya Tbk. yang mengelola minimarket dengan brand Alfamart tersebut dinilai sudah memiliki jaringan yang solid dan luas, sehingga keterlibatan M Cash pada aplikasi AlfaMikro Application diyakini akan turut mengerek portofolio transaksi emiten dengan kode saham MCAS tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) PT M Cash Integrasi Tbk. Martin Suharlie mengungkapkan untuk kerja sama terserbut, perseroan bahkan tidak mengeluarkan investasi atau belanja modal, meski M Cash langsung terlibat pada pengembangan aplikasi untuk 50.000 outlet binaan Alfamart (OBA).

"Nilai kerja sama ini besar sekali dan dapat meningkatkan transaksi kita. Alfamart memiliki jaringan distribusi yang sudah sangat kuat dan pasarnya juga siap," ungkap Martin di Jakarta, Selasa (27/2).

Menurut Martin, nilai transaksi dari kerja sama teraebut belum dirumuskan karena implementasi integrasi layanan digital baru akan dimulai dalam waktu dekat. Dia pun enggan membeberkan berapa besar nilai transaksi yang ditargetkan baik oleh MCAS, Alfamart, maupun DAM Corp.

Sebagaimana diketahui, Alfamart, MCAS, dan PT Digital Artha Media (DAM Corp) meresmikan kerja sama integrasi layanan digital pada 50.000 anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA) di seluruh Indonesia.

Kerja sama tersebut memungkinkan jaringan OBA untuk menggunakan AlfaMikro Application (AMA) yang di dalamnya juga tersedia layanan Wagon (Warung Goes Online), sebuah platform layanan digital yang dikembangkan oleh DAM Corp.

Anggota OBA yang merupakan warung skala kecil-menengah selama ini dibekali oleh aplikasi AMA sebagai medium pemesanan stok barang melalui ponsel pintar. Fanny Verona, Managing Director DAM Corp mengatakan denga kerja sama ini, para OBA dapat melebarkan sayapnya pada layanan Payment Point Online Bank (PPOB).

Tag : ekonomi digital
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top