Alfamart Gandeng MCash untuk Integrasi Layanan Digital 50.000 Outlet

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., PT M Cash Integrasi Tbk., dan PT Digital Artha Media (DAM Corp) meresmikan kerja sama integrasi layanan digital pada 50.000 anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA) di seluruh Indonesia.
Dara Aziliya | 27 Februari 2018 12:48 WIB
Presdir PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) Martin Suharlie (kiri), Managing Director PT Digital Artha Media (DAM Corp) Fanny Verona, dan Property and Small-Micro Business Development Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) Hans Harischandra Tanuharjo saat memberikan paparan kerja sama untuk pemanfaatan teknologi berbasis digital pada UMKM. Ketiga pihak akan bersinergi digital bagi lebih dari 50.000 anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA). - Bisnis/Dara Aziliya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., PT M Cash Integrasi Tbk., dan PT Digital Artha Media (DAM Corp) meresmikan kerja sama integrasi layanan digital pada 50.000 anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA) di seluruh Indonesia.

Kerja sama tersebut memungkinkan jaringan OBA untuk menggunakan AlfaMikro Application (AMA) yang didl dalamnua juga tersedia layanan Wagon (Warung Goes Online), sebuah platform layanan digital yang dikembangkan oleh DAM Corp.

Anggota OBA yang merupakan warung skala kecil-menengah selama ini dibekali oleh aplikasi AMA sebagai medium pemesanan stok barang melalui ponsel pintar. Fanny Verona, Managing Director DAM Corp mengatakan denga  kerja sama ini, para OBA dapat melebarkan sayapnya pada layanan Payment Point Online Bank (PPOB).

"Para OBA menyambut baik karena produk digital itu permintaannya masih tinggi dan mereka akan mengimplementasikan model bisnis baru," ungkap Fanny saat memaparkan kerja sama tersebut, Selasa (27/2).

Property and Small-Micro Business Development Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Hans Harischandra Tanuharjo mengatakan OBA merupakan program CSR perusahaan dan emiten dengan kode saham AMRT tersebut ingin membuat OBA lebih bersaing.

"Kami melihat toko tradisional memiliki posisi yang strategis dalam memantapkan posisi perseroan untuk menjadi jaringan distribusi ritel grocery nasional masih berasal dari toko tradisional. Kerja sama ini akan membuat layanan lebih beragam," ungkap Hans.

Tag : sumber alfaria trijaya
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top