Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: Indah Kiat (INKP) Terbitkan MTN Rp750 Miliar

Emiten kertas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. menerbitkan medium term notes (MTN) senilai Rp750 miliar dengan tenor selama 2 tahun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 01 Februari 2018  |  10:45 WIB
Presdir PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Hendra Jaya Kosasih (tengah), Komisaris Independen Pande Putu Raka (kiri), Preskom Saleh Husin (kedua kiri), Komisaris Arthur Tahija (kedua kanan) dan Direktur Kurniawan Yuwono bertumpu tangan bersama disela-sela RUPS, di Jakarta, Senin (12/6). - Antara/Aprillio Akbar
Presdir PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Hendra Jaya Kosasih (tengah), Komisaris Independen Pande Putu Raka (kiri), Preskom Saleh Husin (kedua kiri), Komisaris Arthur Tahija (kedua kanan) dan Direktur Kurniawan Yuwono bertumpu tangan bersama disela-sela RUPS, di Jakarta, Senin (12/6). - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten kertas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. menerbitkan medium term notes (MTN) senilai Rp750 miliar dengan tenor selama dua tahun.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kamis (1/2/1018), penerbitan MTN III 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan modal kerja, belanja modal dan refinancing utang Indah Kiat Pulp & Paper. Adapun kupon yang ditawarkan dalam MTN III mencapai 10,25%.

Emiten bersandi saham INKP menunjuk PT Sinarmas Sekuritas (terafiliasi) bertindak sebagai arranger dan PT Bank Negara Indonesia (Perseroan) Tbk. sebagai agen pemantau dalam penerbitan MTN. Biaya yang dibayarkan INKP kepada Sinarmas Sekuritas sebanyak 0,12% dari nilai penerbitan MTN.

Heri mengatakan, penerbitan MTN dilakukan sebagai alternatif pendanaan yang dibutuhkan lebih cepat, dibandingkan dengan proses pinjaman bank. Dia mengatakan, MTN ini diterbitkan dengan syarat dan kondisi yang baik kepada pihak ketiga, maupun pihak terafiliasi yang berminat dalam untuk membeli MTN.

Pada akhir tahun lalu, INKP telah menerbitkan MTN II senilai Rp450 miliar. Grup Sinarmas menerbitkan MTN II dengan tenor selama dua tahun, dengan kupon sebesar 10,25%. Adapun rencana penerbitan MTN II itu juga untuk meningkatkan modal kerja, belanja modal dan refinancing utang perseroan.

Hingga September 2017, ekuitas INKP mencapai Rp41,79 triliun. Sampai September 2017, INKP membukukan penjualan US$2,26 miliar, naik 11,52% year on year dari sebelumnya US$2,03 miliar.

Dalam denominasi rupiah, penjualan yang dikantongi INKP hingga September 2017 mencapai Rp30,51 triliun, tumbuh 12,03% secara tahunan dari Rp27,24 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Secara georafis, penjualan Indah Kiat hingga September 2017 didominasi pasar domestik senilai US$1,16 miliar dan ekspor US$1,09 miliar. Permintaan ke luar negeri terbesar berasal dari Asia, yakni sebesar US$823,08 juta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indah Kiat Pulp & Paper
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top